Jakarta (ANTARA) - Charlotte Hornets sukses mengatasi tuan rumah Houston Rockets, 122-117 pada laga lanjutan NBA di Toyota Center, Kamis WIB, hanya saja kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya salah satu pemain andalan, LaMelo Ball.

LaMelo Ball, sebagaimana dikutip dari laman NBA hanya bermain selama 20 menit dengan menghasilkan 13 poin, satu rebound dan empat asisst untuk Hornets. Pemain dengan posisi guard itu harus meninggalkan lapangan pada awal kuarter tiga karena cedera kaki kiri.

Kemenangan Hornets atas Rockets ini terasa istimewa karena bisa memotong lima rentetan kekalahan yang selama ini diterima Terry Rozier dan kawan-kawan. Sedangkan bagi Rockets merupakan kekalahan ke-12 secara beruntun.

Terry Rozier menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Hornets dengan 26 poin disusul Mason Plumlee dengan 17 poin. P.J. Washington mengemas 16 poin dengan delapan rebound, dan rookie Mark Williams mencetak 17 poin, enam rebound, dan lima blok dalam waktu 19 menit.

Baca juga: Pacers bangkit di momen krusial untuk kalahkan Hornets 116-111
Baca juga: 33 poin Jayson Tatum bantu Celtics raih enam kemenangan beruntun

Jalen Green bermain gemilang untuk Rockets dengan menyamai rekor tertinggi dalam karirnya lewat 41 poin dan tujuh assist, sementara Alperen Sengun mencatatkan double-double dengan 24 poin dan 12 rebound dan enam assist.

Laga sendiri berlangsung cukup ketat. Tuan rumah Rockets yang haus kemenangan berusaha menekan, namun sang lawan cukup tangguh sehingga harus tertinggal 31-36 di kuarter pertama. Tim tuan rumah bisa bangkit di kuarter kedua dan menutup paruh pertama dengan 60-53.

Mampu unggul, konsistensi pemain Rockets mengendur di kuarter tiga. Padahal sang lawan harus kehilangan pemain andalan, LaMelo Ball. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Hornets yang dimotori Terry Rozier untuk memperpendek margin menjadi 83-84 di akhir kuarter tiga.

Di kuarter empat Rockets terus berupaya mempertahankan keunggulan lewat lemparan tiga angka Kenyon, Jalen Green dan Eric Gordon. Hanya saja lawan tidak tinggal diam dengan terus menekan. Hasilnya tim tamu Hornets mengakhiri laga dengan kemenangan 122-117.

Pada laga selanjutnya, Houston Rockets akan tandang ke markas Minnesota Timberwolves, Minggu (22/1) WIB. Sedangkan Charlotte Hornets akan tandang ke markas Atlanta Hawks dengan waktu yang sama.

Baca juga: Raptors akhirnya rasakan tiga kemenangan beruntun seusai bekuk Hornets
Baca juga: Nets lanjutkan tren positif lewat kemenangan meyakinkan atas Hornets

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023