Denpasar (ANTARA) - Bumi Borneo Basketball Pontianak menorehkan kemenangan ketiganya di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 Seri 1 Bali di GOR Merpati, Denpasar, Kamis, setelah memukul telak Satya Wacana Salatiga 77-53.

Tim besutan Pelatih Tondi Raja Syailendra itu sejauh ini belum terkalahkan, sementara Satya Wacana belum dapat memetik satu kemenangan pun di Seri 1 liga musim ini.

Randy Bell, pemain berpaspor Amerika Serikat, konsisten menjadi top skor pada tiga laga Bumi Borneo, yang pada hari ini mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Jika dirata-rata dari waktu dia bermain selama 18 menit 36 detik, Randy mencetak lebih dari satu poin tiap menitnya.

Cameron Ridley, dari jajaran bangku cadangan, juga mencetak double-double pada pertandingan hari ini dengan 11 poin, 13 rebound, dan 1 assist.

Pemain Bumi Borneo, baik dari jajaran starter dan kursi cadangan, tampil produktif mengingat seluruhnya mendulang skor dari ring Satya Wacana. Muhammad Rizky Ari Daffa, dari jajaran pemain lokal Bumi Borneo, paling banyak mencetak skor dengan 10 poin, 2 rebound, dan 1 assist.

Baca juga: Bumi Borneo gulung Pacific Caesar 86-80 pada laga kedua IBL 2023

Bumi Borneo mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama sampai akhir babak, sementara tim asal Salatiga besutan pelatih Jerry Lolowang kesulitan mengejar ketertinggalan.

Di tiap kuarter, Bumi Borneo mencetak lebih banyak skor daripada tim lawan, sementara Satya Wacana kesulitan menjaga akurasi tembakan mengingat persentase field goal tim cukup rendah.

Dua tim melempar 65 tembakan langsung ke ring lawan, tetapi hanya 19 lemparan dari Satya Wacana yang masuk ke ring Bumi Borneo. Sebaliknya, 30 tembakan tim pemenang masuk ke ring Satya Wacana.

Sementara untuk free throw, Satya Wacana menyia-nyiakan banyak peluang mengingat dari 20 kesempatan lemparan bebas hanya 9 yang tepat sasaran. Bumi Borneo punya catatan lebih baik, karena dari 23 kesempatan menembak di garis free throw, 13 masuk ring.

Baca juga: Ali Budimansyah menjabat Wakil Presiden Bumi Borneo Basketball
Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan pertama setelah bekuk Satya Wacana 78-47


Selanjutnya: Dominasi Bumi Borneo

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023