dalam rangka HUT Kabupaten Enrekang
Makassar (ANTARA) - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Enrekang sukses melaksanakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit di RSUD Massenrempulu, Enrekang, Sulawesi Selatan dengan jumlah pasien 22 orang.
 
Ketua Panitia Pelaksana drg. Sri Siswaty Zainal melalui keterangannya di Makassar, Minggu mengatakan, baksos yang digelar Jumat-Sabtu 20-21 Januari 2023 itu merupakan kerjasama TP-PKK Sulsel dengan TP-PKK Enrekang.
 
"Alhamdulillah, Baksos PDGI yang kita laksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Enrekang telah terlaksana dengan baik," kata Direktur Rumah Sakit Puang Sabbe ini.

Keberhasilan kegiatan, kata Drg Sri, selain berkat kerja sama yang baik antara tim dan dukungan penuh dari Bupati Enrekang Muslimin Bando.

"Sebagai Ketua Panitia sangat berterima kasih kepada Pemda Enrekang dalam hal ini Bapak Bupati yang dukungannya kepada tim baksos luar biasa. Tim yang hadir 22 orang disambut dan difasilitasi dengan baik," urainya.

Baca juga: Watsons gelar program operasi bibir sumbing gratis "Give a Smile"
Baca juga: Smile Train Indonesia berikan 100.000 operasi bibir sumbing


PDGI Enrekang berharap ke depan dapat semakin intens melakukan kegiatan bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Enrekang Muslimin Bando memuji kegiatan baksos ini. Ia ingin agar kegiatan serupa terus dilaksanakan secara rutin. Semisal pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di desa maupun di sekolah-sekolah.

"Kami haturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PDGI dan semuanya yang terlibat, 22 pasien yang ditangani dengan baik tadi, adalah masyarakat kita yang membutuhkan bantuan seperti ini," urainya.

Baca juga: Dokter sebut pentingnya tahapan operasi bibir sumbing sesuai waktunya

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023