Jakarta (ANTARA) - Watsons Indonesia yang berada di bawah naungan A.S. Watson Group menggelar program “Give a Smile” dengan memberikan operasi bibir sumbing gratis untuk kalangan kurang mampu.

Menurut Pusat Data Kemenkes RI dari tahun 2014-2018 persentase anak Indonesia yang menderita bibir sumbing mencapai 20,4 persen sehingga Indonesia tercatat berada di peringkat ketujuh penderita bibir sumbing di Asia Tenggara.

Baca juga: Watsons tebar promo hingga 70 persen dalam "11.11 Super Sale"

Atas dasar itu, Watsons Indonesia memberikan dana bantuan Rp297 juta yang diserahkan simbolis oleh Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati kepada Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati di RS Hermina Podomoro, Sunter, Jakarta Utara.

“Melalui 'Give a Smile' turut serta berkontribusi dalam mencerahkan masa depan dan memberikan kesempatan tersenyum ceria untuk setiap anak yang terlahir dengan bibir sumbing serta dapat menjalani hidup sehat dan produktif dengan program operasi bibir sumbing gratis,” ujar Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia dalam siaran resmi pada Jumat.

Adapun bantuan kali ini ditujukan untuk 54 pasien di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Selain itu, program tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan Nature’s Health, Natures Plus, Wellness, Bio-Oil, Nivea, Colgate, Palmolive, Wardah, Instaperfect, Crystallure, Make Over, Emina, Kahf, Labore, Tavi, Erha, Healthy Care, Eloi Coco, Yunikon, dan Santos Romeo.

Deasy Larasati, Country Manager Smile Train Indonesia menambahkan, "Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Watsons dalam program “Give a Smile” ini. Komitmen Watsons untuk mengubah kehidupan dan mewujudkan banyak senyuman baru untuk Indonesia benar-benar mengagumkan dan Smile Train Indonesia senang melakukan ini bersama Watsons."

Kampanye “Give a Smile” merupakan program signature global yang pertama kali diluncurkan A.S Watsons Group pada 2018 dan telah dilakukan oleh Watsons di berbagai belahan dunia dengan mendanai operasi kepada lebih dari 5.000 anak dengan kondisi celah langit-langit atau bibir sumbing.


Baca juga: Watsons ramaikan festival belanja 10.10 "Most Wanted Sale"

Baca juga: Watsons Indonesia selenggarakan "B16 Anniversary Salebration"

Baca juga: Inovasi dan kolaborasi jadi fokus strategi Watsons selama 2022

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022