Jakarta (ANTARA) - Hong Kong menyambut pengunjung dari seluruh dunia melalui kampanye promosi global "Hello Hong Kong" yang diluncurkan pada Kamis (2/2) yang menawarkan 500.000 tiket pesawat gratis serta kemudahan di seluruh penjuru kota termasuk voucher belanja "Hong Kong Goodies".

"Dengan pengalaman kota yang ikonik dan baru, saya yakin Hong Kong akan kembali menarik wisatawan untuk perjalanan yang epic dan tak terlupakan," kata Chairman of the Hong Kong Tourism Board (HKTB) Dr Pang Yiu-kai melalui keterangan tertulis, Jumat.

Executive Director HKTB Dane Cheng menuturkan kampanye promosi "Hello Hong Kong" untuk mengirimkan pesan positif bahwa Hong Kong telah kembali dengan pengalaman menarik dan khas yang menanti para pengunjung, sehubungan dengan pencabutan semua pembatasan masuk ke Hong Kong.

Baca juga: Mulai 6 Februari, China sepenuhnya buka perjalanan ke Hong Kong, Makau

Kampanye ini mencakup serangkaian konten promosi yang menarik, yang akan disiarkan di 3.000 platform di seluruh dunia. Serangkaian video tematik akan menampilkan para pebisnis, influencer, Hong Kong Super Fans, dan selebriti Hong Kong termasuk legenda Cantopop Aaron Kwok, Sammi Cheng dan Kelly Chen, yang menampilkan berbagai pengalaman baru di kota ini.

Lebih lanjut mengenai tiket pesawat gratis, ini akan diberikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong ke berbagai pasar secara bertahap, melalui tiga maskapai penerbangan dalam negeri, yaitu Cathay Pacific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines, mulai Maret.

Selain tiket pesawat, ada juga penawaran penyambutan dari 16.000 gerai di seluruh kota yang telah disiapkan HKTB dan sektor pariwisata dan perhotelan untuk menyambut kembali para pengunjung.

Baca juga: Lalu lintas penumpang di Bandara Hong Kong naik 300 persen pada 2022

Penawaran ini antara lain satu juta voucher belanja "Hong Kong Goodies" yang mencakup minuman selamat datang gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi, atau voucher tunai yang dapat ditukarkan dengan sektor transportasi, kuliner, dan ritel, serta atraksi.

Di sisi lain, seluruh kota juga menyambut pengunjung dengan atraksi baru dan yang telah diperbarui yang diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir serta pengalaman ikonik.

Atraksi ini antara lain M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District, Peak Tram generasi keenam yang baru, Water World Ocean Park, pertunjukan malam hari "Momentous" di Hong Kong Disneyland, serta kawasan pejalan kaki di tepi pantai yang menawarkan cara baru untuk mengagumi Victoria Harbour.

Selain itu, Hong Kong akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 acara dan festival sepanjang tahun 2023. Acara utama ini termasuk Hong Kong Marathon, festival musik Clockenflap, Art Basel, Museum Summit 2023, Hong Kong Rugby Sevens, Hong Kong Wine and Dine Festival, dan Perayaan Hitung Mundur Tahun Baru, yang menampilkan daya tarik kota yang dinamis dan beragam.

Baca juga: Hong Kong siapkan 500.000 tiket pesawat gratis untuk pengunjung global

Dengan fasilitas, ruang acara, dan peluang jaringan, Hong Kong memiliki lebih dari 100 acara MICE internasional yang direncanakan untuk tahun 2023, menyediakan platform bagi berbagai sektor untuk meraih peluang bisnis.

Sementara itu, Chairman of Airport Authority Hong Kong Jack So, mengatakan kampanye "Hello Hong Kong" akan menghasilkan efek berganda dalam meningkatkan lalu lintas udara dan publisitas yang luar biasa untuk Hong Kong.

"Sejak adanya pelonggaran pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina bagi wisatawan yang masuk tahun lalu, lalu lintas penumpang di Hong Kong International Airport (HKIA) mulai meningkat, terutama pada kuartal terakhir," kata dia.

Baca juga: Pemerintah Hong Kong fokus pada pembangunan ekonomi dan promosi kota

Baca juga: Lima pengalaman seru di Hong Kong untuk meriahkan Tahun Kelinci

Baca juga: Hong Kong cabut ketentuan isolasi bagi pengidap COVID


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023