yang bersangkutan langsung dijemput kesatuannya
Jakarta (ANTARA) - Polisi memastikan penerjun payung Tentara Nasional Indonesia (TNI) selamat usai mendarat darurat di salah satu rumah warga di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Izin melaporkan dalam keadaan sehat dan baik, lebih tepat silahkan konfirmasi kepada kesatuannya," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan, di Jakarta, Kamis.

Multazam menjelaskan saat mendarat di rumah warga, prajurit tersebut dibantu oleh petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga.

Dia belum bisa merinci identitas prajurit TNI tersebut lantaran langsung dijemput oleh rekannya.

"Belum kenal karena yang bersangkutan langsung dijemput kesatuannya," tambahnya.

Berdasarkan foto Polsek Jagakarsa, Bhabinkamtibmas beserta warga terlihat membantu penerjun payung TNI tersebut melepas peralatan yang melekat di badannya.

Berdasarkan akun Instagram @merekamjakarta, seorang penerjun payung TNI tersangkut di pohon palem kawasan permukiman warga Jalan Benda RT 007/RW 01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis pukul 10.30 WIB.

Diketahui prajurit tersebut sedang latihan terjun payung dan berencana landas di Pondok Cabe.

Menurut keterangan, prajurit tersebut hilang kendali dan terbawa angin hingga tersangkut di pohon palem rumah warga karena cuaca hujan dan angin kencang.
Baca juga: Kepolisian beri bantuan kepada warga disabilitas di Jagakarsa
Baca juga: Polsek Jagakarsa siapkan ring tinju untuk cegah tawuran pemuda
Baca juga: Polsek Jagakarsa sosialisasikan Polisi Sahabat Anak kepada murid TK

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023