Jakarta (ANTARA) - Federasi tenis dunia ATP, WTA, ITF, dan empat Grand Slam -- Australian Open, Roland-Garros, Wimbledon dan US Open -- bersatu untuk meluncurkan Tennis Plays for Love, sebuah kampanye penggalangan dana untuk mendukung mereka yang terkena dampak gempa dahsyat di Turki dan Suriah.

Menurut laman resmi ATP, Selasa, lebih dari 17 juta orang di wilayah yang terkena dampak kini hidup dalam kondisi musim dingin yang sangat membutuhkan selimut, tempat berlindung darurat, makanan, dan air bersih.

Kampanye, yang dimulai dengan pengumpulan dana oleh badan pengelola tenis, tersebut nantinya akan diserahkan kepada organisasi nirlaba Global Giving yang sedang melakukan pengumpulan dana bantuan gempa Turki dan Suriah.

Baca juga: Turki berpacu dengan waktu selamatkan korban gempa

Dana yang terkumpul akan diberikan untuk bantuan darurat dan mendorong upaya pemulihan jangka panjang.

Penggemar tenis dapat memberikan dukungan mereka dengan berdonasi melalui halaman resmi Global Giving.

Selain itu, NFT unik dari proyek seni tenis "LOVE" sedang dilelang untuk mendukung kampanye tersebut. Lelang yang dilakukan di OpenSea dibuka hingga Jumat, 17 Februari.

Kampanye Tennis Plays for Love mengikuti kampanye Tennis Plays for Peace tahun lalu, yang sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 3,5 juta dolar AS bagi mereka yang terkena dampak perang di Ukraina.

Baca juga: Sekjen PBB meminta lebih banyak bantuan ke barat daya Suriah
Baca juga: Menilik gambar satelit tunjukkan skala kehancuran gempa bumi Turki
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023