Jakarta (ANTARA) - Episode pertama serial serial drama Korea "Princess Hours" yang dibuat ulang, remake, dijadwalkan tayang pada 2024, demikian laporan The Korea Times pada Rabu. 

Baca juga: Drama legendaris Korea "Princess Hours" akan dibuat versi baru

Menurut keterangan dari rumah produksi Group 8, produksi drama remake itu akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.

Namun hingga saat ini, tanggal untuk rilisnya masih dirahasiakan. Menurut rumah produksi, proses casting tengah berlangsung untuk memilih aktor terbaik.

Diadaptasi dari komik yang ditulis Park So-hee, "Princess Hours" merupakan kisah fiksi yang mengikuti karakter siswa sekolah menengah biasa Shin Chae-kyeong. Dia kemudian menikah dengan Lee Shin, putra mahkota Korea berlatar monarki konstitusional.

Dalam drama asli itu aktor Yoon Eun-hye dan Ju Ji-hoon masing-masing memerankan karakter Shin dan Lee. Ada pula Song Ji-hyo yang muncul sebagai pacar rahasia Lee bernama Min Hyo-rin.

Serial 24 episode itu meraih kesuksesan rating pemirsa. Menurut catatan data dari TNMS Korea, episode terakhir "Princess Hours" menembus rating 28,3 persen.

Berkat kesuksesan drama itu, nama aktor Yoon dan Ju melejit menjadi tenar dan berhasil memenangkan penghargaan kategori pendatang baru terbaik atau rookie of the year di MBC Drama Awards pada 2006.


Baca juga: Song Hye-kyo dan Ju Ji-hoon akan beradu akting

Baca juga: "Gentleman" hadirkan gaya komedi aksi Ju Ji-hoon

Baca juga: Agensi bantah Yoon Eun Hye pernah berkencan dengan Kim Jong Kook


Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023