Drama legendaris Korea "Princess Hours" akan dibuat versi baru

Drama legendaris Korea "Princess Hours" akan dibuat versi baru

Princess Hours (Soompi)

Jakarta (ANTARA) - Komik Korea "Goong" alias "Princess Hours" akan diadaptasi untuk kedua kalinya dalam bentuk drama. Adaptasi pertamanya pada 2006 dibintangi Yoon Eun Hye, Ju Ji Hoon, Kim Jeong Hoon dan Song Ji Hyo yang juga disukai oleh penonton di Indonesia.

Dikutip dari Soompi, Sabtu, Jae Dam Media yang mengelola komik "Goong" dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Group 8 untuk membuat remake drama "Princess Hours". Group 8 adalah perusahaan produksi yang membuat adaptasi drama 2006.

"Princess Hours" menceritakan dunia di mana Korea Selatan dipimpin kerajaan. Pemeran utamanya adalah pangeran yang harus dijodohkan dengan perempuan biasa. Versi komiknya dimulai pada 2003, berlanjut hingga satu dekade, menjadi komik laris di Korea dan Jepang, juga terbit di negara-negara lain seperti Taiwan, Thailand, Prancis juga Indonesia.

Selain diadaptasi ke dalam drama, komik ini juga dijadikan novel dan musikal. Di Korea, ada juga drama spin-off berjudul "Goong S" alias "Prince Hours".

CEO Jae Dam Media, Hwang Nam Yong, menyampaikan, "Penting untuk melanjutkan proyek baru, tapi kami berpikir dari sudut pandang intellectual property penting juga menghembuskan napas baru ke dalam proyek bagus yang sudah ada."

Para pemain di "Princess Hours" tumbuh menjadi aktor dan aktris papan atas di Negeri Ginseng. Yoon Eun Hye yang belakangan aktif di acara ragam sejak saat itu membintangi berbagai drama seperti "Coffee Prince", Song Ji-hyo yang masih aktif berakting hingga saat ini dikenal sebagai anggota acara ragam Running Man, sementara Ju Ji Hoon membintangi drama Netflix "Kingdom" dan film "Along with the Gods".



Baca juga: Gong Yoo dan Yoo Eun-hye reuni di dokumenter "Coffee Prince"

Baca juga: Song Hye Kyo kembali kolaborasi dengan penulis Kim Eun Sook

Baca juga: Drama "Jirisan" dari Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon akan tayang di iQIYI

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar