Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo bersama dengan Jrue Holiday tampil gemilang dan membuat pemimpin klasemen NBA Wilayah Timur Boston Celtics takluk oleh Milwaukee Bucks dengan skor akhir 131-125 lewat babak overtime dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Fiserv Forum Wisconsin, Rabu WIB.

Laga berlangsung sengit sejak kuarter pertama, dan tensi tak pernah kendur sedikit pun hingga babak tambahan waktu.

Namun Boston Celtics lebih mendominasi dengan terus memimpin sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, meski tak pernah unggul lebih dari 10 poin di depan Bucks.

Kedua tim saling balas mencetak skor, dengan sesekali Milwaukee Bucks yang membalikkan keadaan, meski hanya diberi kesempatan unggul dua poin, lalu tertinggal lagi.

Baca juga: Triple-Double Antetokounmpo bawa Bucks menang tujuh kali beruntun

Giannis Antetokounmpo dan Jure Holiday menjadi tulang punggung dari Bucks di mana masing-masing mencetak 36 poin dan 40 poin. Bahkan Giannis tipis sekali untuk mencatatkan triple double dengan 36 poin, 13 rebound, dan 9 assist.

Berdasarkan data statistik di laman resmi NBA, Boston Celtics yang dimotori oleh Derrick White dengan 27 poin dan Malcom Brogdon 26 poin sempat di atas angin pada kuarter ketiga dengan meninggalkan Bucks 14 poin di belakang.

Namun tembakan jarak jauh dari tiga perempat lapangan yang dilakukan oleh Jrue Holiday di detik akhir kuarter ketiga mencengangkan seisi arena dan membuat Bucks memperkecil ketertinggalan jadi 90-95.

Di situlah kebangkitan Bucks. Pada kuarter keempat, tim tuan rumah lebih menguasai pertandingan dengan lebih banyak memimpin paling tidak enam poin sebelum akhirnya skor menjadi imbang tepat di detik akhir kuarter keempat.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo cetak 50 poin saat Bucks libas Pelicans

Sam Hauser dari Boston mencetak tembakan tiga angka di saat pertandingan hanya menyisakan 3 detik lagi, alhasil babak tambahan mau tak mau harus dimainkan.

Celtics mampu menguasai gim di tiga menit pertama overtime, tapi lagi-lagi tembakan tiga angka Jrue Holiday yang menundukkan para pemain Celtics di 25 detik terakhir yang membuat skor menjadi 127-125. Kombinasi yang tak terkalahkan dengan lemparan bebas dari Giannis yang berhasil dieksekusi keduanya dengan sempurna, ditambah dengan dunk terakhir dari sang kapten NBA All Star Wilayah Timur di 3 detik terakhir babak overtime sehingga skor akhir 131-125. Celtics takluk di tangan Bucks.

Dengan kemenangan ini, Bucks masih tetap berada di posisi dua klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan 40 menang 17 kalah, terpaut 1 kemenangan dengan Celtics yang tepat berada di atasnya dengan 41 menang dan 17 kalah.

Bucks sukses menjaga momentum dengan mencetak 11 kemenangan beruntun, sekaligus menghapuskan empat kemenangan beruntun yang dibuat oleh Boston.

Selanjutnya Boston Celtics akan berhadapan dengan Detroit Pistons besok, dan Bucks akan berkunjung ke Chicago untuk bertemu Bulls pada Jumat (17/2).

Baca juga: Ini daftar pemain NBA All Star 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023