Saya kira itu adalah pilihan terbaik
Jakarta (ANTARA) - Kalangan DPRD DKI Jakarta mendukung siapapun yang ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI dan berharap kinerjanya bagus untuk kemajuan Ibu Kota.

​​​​Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono membenarkan ada informasi bahwa Joko Agus Setyono menjadi Sekretaris Daerah DKI Jakarta yang baru dan foto mengenai keputusan itu telah beredar luas.

"Iya," kata Mujiyono saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Keputusan pemilihan itu ada di Presiden dan dia sangat menghormati. "Saya kira itu adalah pilihan terbaik," katanya.

​​​​​​​Baca juga: Karangan bunga hiasi Balai Kota Jakarta sambut Sekda DKI baru

Harapannya sekda yang baru mampu mendukung Penjabat (Pj) Gubernur mewujudkan slogan (tagline) "Sukses Jakarta untuk Indonesia". "Karena kan tidak ada wakil (gubernur) sehingga sekda-nya harus men-'support' itu," katanya.

Menurut Mujiyono, dengan pengalaman Joko Agus yang pernah menjabat sebagai Kepala Sub Auditorat DKI Jakarta I BPK RI, berarti yang bersangkutan memiliki pengalaman dan penguasaan teritorial terhadap Jakarta yang menjadi salah satu aspek penting dalam menjalankan tugasnya.

"Tinggal terus dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat Jakarta, baik lintas agama dan suku, kemudian dengan ulama dan tokoh-tokoh Betawi yang ada," katanya.

Baca juga: Legislator berharap Sekda DKI dijabat figur komunikatif

Dia berharap Joko terus berkomunikasi yang baik dengan jajaran ASN dan juga DPRD DKI. "Intinya kita dukung yang penting kerja bareng untuk kemajuan DKI demi mewujudkan tagline 'Sukses Jakarta Untuk Indonesia'," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan sikap pihaknya adalah mengikuti pilihan pemerintah pusat dan menunggu sepak terjang Sekda DKI Jakarta terpilih dalam dalam mengatur seluruh SKPD yang ada.

"Saya belum mendapat info formal terkait hal itu. Namun kami semua berharap baik dan bagus kinerjanya," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta itu.

Terkait informasi Joko Agus Setyono yang kini menjabat kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali ditunjuk menjadi Sekretaris Daerah DKI juga dikonfirmasi secara singkat oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Iya," ujar Prasetyo melalui pesan singkatnya, Rabu.

Baca juga: Heru ingin calon Sekda DKI paham proses penganggaran

Dari informasi yang beredar, Joko Agus Setyono dilantik sebagai Sekda DKI Jakarta pada Rabu ini di Balai Kota Jakarta. Hal itu dibenarkan oleh Penjabat Sekda DKI, Uus Kuswanto.

Puluhan karangan bunga telah berjejer di Balai Kota. Karangan bunga itu berisi ucapan selamat atas pelantikan Joko Setyono.

Beberapa di antaranya berasal dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023