Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal dan hukum yang menarik terjadi pada Kamis (16/2) dirangkum kembali sebagai referensi pada Jumat, di antaranya:

Kamaruddin laporkan Ferdy Sambo cs atas dugaan pencurian uang

Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak melaporkan Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Putri Candrawathi atas dugaan pencurian uang dengan total kerugian di atas Rp200 juta termasuk barang berharga elektronik.

"Minimal tiga orang dilaporkan yakni Ricky Rizal yang mengaku dia mencuri karena disuruh Putri Candrawathi, nah Ferdy Sambo juga mengaku itu uang dia," kata Kamaruddin saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu.
Baca selengkapnya

Polda Metro gelar rekonstruksi pembunuhan oleh anggota Densus 88

Polda Metro Jaya berencana menggelar rekonstruksi dugaan pembunuhan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Bripda HS terhadap pengemudi sopir taksi daring, SRT (59).

"Rekonstruksi rencananya akan dilakukan di Markas Polda Metro Jaya Kamis pagi ini, mulai sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

Bripda HS sempat berkeliling Jakarta mencari target sebelum membunuh

Polda Metro Jaya mengungkapkan Bripda HS yang melakukan pembunuhan terhadap pengemudi taksi daring berinisial SRT (59) sempat berkeliling Jakarta mencari target selama empat hari sebelum melakukan aksinya.

Polda Metro Jaya pada Kamis menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Bripda HS terhadap SRT (59).

"Pada adegan 8 (20/1) tersangka naik TransJakarta dari Terminal Kampung Rambutan ke arah Blok M untuk memantau situasi sambil mencari target," kata Kepala Sub Direktorat Reserse Mobile (Kasubdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy.
Baca selengkapnya
 
Tersangka Bripda HS sedang melakukan reka ulang adegan pembunuhan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/2/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)
Tertinggalnya tas Bripda HS di mobil korban jadi barang bukti penting

Polda Metro Jaya mengungkapkan, tertinggalnya tas Bripda HS di mobil korban berinisial SRT (59) menjadi barang bukti penting bagi Kepolisian untuk menangkap tersangka kasus pembunuhan tersebut.

Polda Metro Jaya pada Kamis menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Bripda HS terhadap SRT (59).

"Pada adegan 27, tersangka melakukan penusukan terhadap korban di kepala dan leher," kata Kepala Sub Direktorat Reserse Mobile
(Kasubdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Kompol Resa Fiardy Marasabessy saat memimpin rekonstruksi di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

Kasus penganiayaan ibu kandung gara-gara gorengan berakhir damai

Polres Metro Jakarta Selatan memediasi kasus seorang perempuan berinisial E (43) yang menganiaya ibu kandungnya berinisial H (68) karena mengambil gorengan dagangannya di warung di Terminal Lebak Bulus.

Upaya mediasi berhasil dan kasus tersebut berakhir damai. H pun mencabut laporannya ke polisi.

"Pihak pelapor sudah minta maaf langsung dan menempuh jalur damai," kata Kepala satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023