Jadi, jangan takut apabila mendapat ketidakadilan hukum, terlebih dari oknum pengusaha, preman, pejabat, dan aparat yang semena-mena.
Jakarta (ANTARA) - Kelompok sukarelawan Presiden RI Joko Widodo, Solidaritas Merah Putih (Solmet), menyediakan posko bantuan hukum gratis bagi masyarakat.
 
"Ini bentuk komitmen Solmet untuk membantu dan mendampingi masyarakat kecil dalam rangka mencari keadilan hukum dan melawan mafia hukum yang masih banyak bercokol di Indonesia," kata Ketua DPN Solmet Silfester Matutina dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.
 
Silfester berharap pembukaan posko bantuan hukum di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat tersebut dapat menjadi bantuan bagi warga yang membutuhkan pertolongan hukum, terlebih pada masalah-masalah tanah rakyat yang dirampas oleh mafia tanah.
 
"Jadi, jangan takut apabila mendapat ketidakadilan hukum, terlebih dari oknum pengusaha, preman, pejabat, dan aparat yang semena-mena. Laporkan! Kami siap membantu dan mendampingi untuk memperoleh keadilan," kata dia.
 
Solmet, menurut Silfester, diberi tugas langsung oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mendampingi rakyat untuk melawan para mafia yang didukung oleh oknum.
 
"Jadi, untuk masyarakat, ayo sama-sama berangkulan untuk membasmi para mafia, termasuk yang menjadi bekingnya," ucap Silfester.
 
Selain menyediakan posko bantuan hukum gratis untuk masyarakat, Solidaritas Merah Putih juga membagikan sembako dari Presiden Jokowi untuk nelayan di seputaran Muara Tawar, Marunda, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat.
 
"Semoga ke depan bisa lebih bermanfaat lagi bagi seluruh masyarakat di Indonesia," ujar Sekjen Solmet Kamaludin.

Baca juga: Waketum Gerindra tanggapi pertemuan Prabowo dan relawan Joman
Baca juga: DPP Joman bubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023