Masih ada sebagian masyarakat yang tidak mau ditemui oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), padahal hanya perlu tiga sampai lima menit saja untuk coklit
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di kediaman di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, untuk mencocokan data pemilih pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menuturkan kesannya bertemu dengan sosok pria yang akrab dipanggil Bang Sandi itu menyambut rombongan dengan penuh kehangatan.
 
Agus mengharapkan, kedatangan KPU ke kediaman Sandiaga Uno bisa membuat masyarakat semakin sadar dan ikut berperan dalam menyukseskan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024.
 
Menurut dia, di beberapa kawasan perumahan elit dan apartemen di Jakarta Selatan, Pantarlih sulit untuk melakukan coklit. "Pak Menteri saja dengan senang hati membuka pintunya untuk dicoklit oleh Pantarlih. Saya berharap masyarakat lain juga melakukan hal sama," katanya.

Baca juga: KPU Jaksel datangi rumah Hamdan Zoelva untuk coklit data pemilih
 
Karena itu, pihaknya mengimbau warga untuk turut serta menyukseskan kegiatan coklit data pemilih untuk Pemilu 2024.
 
"Masih ada sebagian masyarakat yang tidak mau ditemui oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), padahal hanya perlu tiga sampai lima menit saja untuk coklit," katanya.
 
Sandiaga Uno mengapresiasi pelayanan KPU Jakarta Selatan yang cepat dan terpercaya dalam melakukan coklit. "Adanya partisipasi dari segala pihak bisa menjadi salah satu indikator kesuksesan pemilu dengan data yang berkualitas," ujar Sandiaga Uno.
 
Salah satu petugas Pantarlih, Avirah Zahrah Asmoro mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pertama kali.

“Seneng banget bisa ketemu langsung dengan Pak Sandi,” ungkap Avirah.
 
Pantarlih KPU Kota Jakarta Selatan terus bergerak melakukan coklit. Total ada 1.774.640 data pemilih yang diverifikasi oleh Pantarlih se-Kota Jakarta Selatan yang tersebar di 6.704 TPS.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023