Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Senin (27/2), mulai dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya mempercepat penanganan banjir di Jakarta hingga meminta Dinas Perhubungan untuk merekayasa lalu lintas sejumlah titik kemacetan di Jakarta.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. BPBD DKI kerahkan tim reaksi cepat tangani banjir 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengerahkan 267 tim reaksi cepat (TRC) bersama tim gabungan dari sejumlah instansi untuk menangani banjir di 48 rukun tetangga (RT) di Ibu Kota dengan ketinggian air hingga 1,3 meter.

"Sebanyak 267 personel TRC dikerahkan di seluruh kelurahan di Jakarta," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI, M Insyaf di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini


2. Heru minta jajaran percepat penanganan banjir Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya mempercepat penanganan banjir di Jakarta akibat curah hujan tinggi dan meluapnya sejumlah sungai di Ibu Kota.

"Kami minta segera diselesaikan," kata Heru saat meninjau genangan dan kemacetan di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin.
Selengkapnya di sini


3. Lemkapi: Mutasi pejabat utama Polri perhatikan prestasi dan kinerja

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengatakan mutasi besar-besaran pejabat utama Polri telah memperhatikan prestasi dan kinerja selama menjadi polisi.

"Mutasi kali ini juga istimewa. Tiga lulusan terbaik Akpol peraih Adhi Makayasa mendapatkan promosi jabatan strategis," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini


4. Heru minta Dishub rekayasa lalu lintas titik kemacetan Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dinas Perhubungan untuk merekayasa lalu lintas sejumlah titik kemacetan di Jakarta untuk memperlancar mobilitas warga Ibu Kota.

"Jalan Inspeksi dilakukan rekayasa lalu lintas satu arah," kata Heru saat meninjau salah satu titik macet di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin.
Selengkapnya di sini


5. Polsek Jagakarsa sediakan pos polisi untuk kegiatan posyandu

Polsek Jagakarsa menyediakan pos Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Ciganjur untuk kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) termasuk pembagian vitamin A guna menekan angka tengkes (stunting) di wilayah RW 02 Cipedak.

"Kegiatan diisi dengan penimbangan berat badan balita, pemberian vitamin A dan pemberian sarapan pagi kepada balita," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023