Jakarta (ANTARA) - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) mengajak seluruh anggotanya untuk terus berkontribusi mengatasi persoalan bangsa.
 
"Kami ajak semua anggota KBPP Polri berkontribusi dalam mengatasi setiap persoalan yang dihadapi bangsa" kata Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty dalam keterangan di Jakarta, Rabu.
 
KBPP Polri genap 20 tahun pada 1 Maret 2023. Organisasi KBPP Polri sendiri resmi berdiri pada Munas I pada 1 Maret 2003 di Sukabumi berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri.
 
"Melalui HUT ke-20 ini kami membulatkan tekad untuk ikut menjawab tantangan yang dihadapi oleh bangsa, mulai dari membantu percepatan pemulihan ekonomi, mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas menghadapi Pemilu 2024, dukungan IKN, dan lainnya," kata dia.

Menurut Evita Nursanty penyelenggaraan HUT KBPP Polri tahun ini sangat penting karena Indonesia dihadapkan dengan sejumlah tantangan baik dari kondisi ekonomi dan keamanan global maupun dalam negeri.
 
"Seperti memasuki tahun politik menuju Pemilu 2024, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, termasuk dalam menghadapi ancaman kelompok kriminal bersenjata, radikalisme dan terorisme, dan ancaman terhadap kepentingan dan keamanan nasional lainnya," kata dia.
 
Evita menjelaskan, masih dalam rangkaian HUT KBPP Polri ini, pada 5 Maret 2023 nanti pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan Semarak HUT KBPP Polri di Gelora Bung Karno (GBK) yang melibatkan keluarga besar Polri dan masyarakat umum dengan berbagai acara. Semua kegiatan kata dia digelar sesuai dengan tema peringatan HUT KBPP Polri.
 
Tema peringatan yakni “Dengan Peringatan HUT ke-20 dan Bulan Bakti KBPP Polri 2023 kita perkuat eksistensi KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa-untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju”.
 
"Kami ingin melalui peringatan HUT dan Bulan Bakti KBPP Polri ini, kehadiran KBPP Polri semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Bareskrim dalami aliran dana 23 perusahaan terafiliasi Indosurya

Baca juga: Bea Cukai dan Polri Gagalkan Penyelundupan 200 Kilogram Sabu di Perairan Aceh

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023