Jakarta (ANTARA) - Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) bersepakat bersama Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat mewujudkan Visi Indonesia 2045.

Kesepakatan ini diikat dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (MoA) dalam bidang pengabdian kepada masyarakat antara Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty bersama Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Prof Bambang Karsono.

“Saya berharap kehendak baik kami bersama ini terus berlanjut, memunculkan gagasan dan inovasi baru yang bisa membuat kerja sama ini menjadi semakin bermakna, berkembang, dan memberikan manfaat langsung yang dirasakan bersama,” kata Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Evita yang juga anggota DPR RI itu menyebut, lingkup kegiatan dalam kerja sama ini yaitu dalam pemanfaatan sumber daya manusia, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan lain yang disepakati para pihak. Diharapkan kerja sama ini bisa diimplementasikan segera.

Dia juga menyampaikan, antara KBPP Polri dan Ubhara Jaya memiliki satu frekuensi dan semangat yang sama yaitu dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“KBPP Polri dan Ubhara Jaya terus bergandengan tangan menghadapi tantangan nasional maupun global yang makin kompleks yang membutuhkan pemikiran KBPP Polri maupun Ubhara Jaya," ujarnya.

Lebih lanjut Evita memaparkan pentingnya pengembangan SDM. Ia mengingat ketika dikukuhkan menjadi ketua umum KBPP Polri pada 17 Juni 2021 oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dirinya menempatkan SDM sebagai salah satu pilar dari empat pilar KBPP Polri.

“Itu artinya betapa SDM ini menjadi kunci bagi masa depan Polri maupun Indonesia. SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas akan menjadi penentu pencapaian visi Indonesia 2045,” paparnya.

Dia menambahkan, KBPP Polri dan Ubhara Jaya memiliki visi yang sama dalam pengabdian masyarakat. Visi KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju. Sementara, Ubhara Jaya memiliki visi menjadi universitas unggulan di tingkat nasional dan internasional yang berwawasan kebangsaan dan berbasis sekuriti.

“Secara khusus saya mendukung dan mendoakan agar visi Ubhara Jaya ini bisa tercapai. Kami bersama-sama membantu agar hal ini bisa terwujud," kata Evita.

Selain penandatangan MoU antara Ketua KBPP Polri dan Rektor Ubhara Jaya. Juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jaya Dr Truly Wangsalegawa dengan Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Metro Jaya Adi Pratama Nurdin pada Rabu (23/8).

Hadir juga dalam penandatanganan MoU dan MoA ini Ketua Badan Pelaksana Harian Ubhara Jaya Brigjen Pol. (Purn) Julius Sriyono, MM, serta senior Polri Mayjen Pol (Purn) MB Hutagalung, dan Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto.
Baca juga: KBPP Polri ajak anggota terus berkontribusi atasi persoalan bangsa
Baca juga: KBPP Polri: Sampaikan kritik pada Polri dengan cara membangun
Baca juga: Ubhara Jaya beri pelatihan untuk guru sekolah Indonesia di Filipina
Baca juga: KPU dan Ubhara Jaya teken MoU tri dharma perguruan tinggi dalam pemilu


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023