Denpasar (ANTARA) - Bali United FC mengincar kemenangan saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat, demi menempati kembali posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra mengatakan tim asuhannya termotivasi memperoleh poin penuh pada laga tandang di markas Persikabo sehingga mereka dapat mendekati perolehan poin klub-klub di tiga teratas klasemen, yaitu PSM Makassar di puncak klasemen dengan 59 poin, Persib Bandung di peringkat kedua 52 poin, dan Persija Jakarta di urutan ketiga 51 poin.

“Yang pertama kami harus kerja keras, kerja lebih keras dari mereka sehingga kami mendapatkan hasil positif. Kami juga mau posisi kami lebih dekat dengan tim yang ada di atas,” kata Teco saat jumpa pers sehari menjelang pertandingan di Bogor, sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar, Jumat.

Baca juga: Teco nilai peluang Bali United kembali juara masih ada

Bali United saat ini menempati peringkat empat, tepat di bawah Persija Jakarta, dengan perolehan sementara 46 poin dari 14 kemenangan, 8 kekalahan, dan 4 hasil imbang.

Bali United dalam tiga pekan terakhir berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun atas Persebaya Surabaya, Dewa United, dan terakhir Persis Solo.

Oleh karena itu, Teco yakin tim asuhannya makin bersemangat untuk kembali menjaga tren kemenangan sekaligus membalas kekalahan, mengingat Persikabo pada putaran pertama Liga 1 tahun lalu sukses mencuri 3 poin dari tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Walaupun demikian, menjelang pertandingan, Teco menyampaikan para pemain fokus pada pemulihan (recovery) fisik mengingat waktu persiapan yang cukup singkat.

“Kami lebih fokus recovery setelah main lawan Persis Solo. Kami juga jalan dari Yogyakarta ke sini lumayan jauh, lumayan lama kemarin. Kami lebih fokus recovery sehingga pemain punya tenaga untuk bertanding,” kata Teco.

Di sesi jumpa pers yang sama, gelandang tengah Bali United Eber Bessa mengatakan para pemain siap untuk mencuri poin dari tuan rumah di Stadion Pakansari Bogor.

“Fokus utama memang pada recovery kami jelang laga besok sore. Soal teknis dan taktik, tim pelatih sudah bicara dan persiapkan semuanya di latihan agar punya persiapan bagus di pertandingan,” kata Eber.

Baca juga: Bali United torehkan kemenangan ketiga beruntun usai tekuk Persis Solo
Baca juga: Persikabo 1973 hentikan rentetan hasil minor usai taklukkan PSS 2-1

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023