Jakarta (ANTARA) - Berita seputar DKI Jakarta pada Minggu (12/3) terkait pengamanan konser kedua BLACKPINK hingga Pemkab Sumenep bantu korban depo Plumpang asal wilayahnya dirangkum kembali sebagai referensi pada Senin pagi, berikut rangkumannya:

Polisi siapkan 1.022 personel amankan konser kedua BLACKPINK di GBK

Polda Metro Jaya menyiapkan 1.022 personel untuk mengamankan konser grup vokal wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu atau hari terakhir.

“Total 1.022 personel pengamanan konser BLACKPINK,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Perkumpulan Penulis ajak masyarakat ramaikan taman kota dengan sastra

Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena, Denny Januar Ali membuka gelaran Parade Puisi di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, dengan mengajak masyarakat memanfaatkan taman kota sebagai arena pengembangan budaya, salah satunya melalui sastra puisi.

"Ini tradisi yang perlu kita hidupkan kembali. Kita kembalikan taman ke asalnya, sebagai simpul kebudayaan”, tutur Denny dalam siaran resmi pada Minggu.

Baca selengkapnya

Komunitas KSI adakan gowes sambil tanam pohon di Jakarta

Komunitas Komite Sepeda Indonesia (KSI) mengadakan gowes sepeda santai sambil melakukan penanaman berbagai anakan pohon buah di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu.

"Anakan pohon buah tersebut merupakan sumbangan partisipasi dari teman teman KSI. Kami punya satu mimpi Jakarta dengan pepohonan yang hijau dan asri. Itu terwujud bila semua lapisan masyarakat Jakarta terlibat," ujar Ketua Dewan Penasehat KSI Saleh Husin, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Personel Gulkarmat Jaksel berhasil padamkan kebakaran di Setiabudi

Personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan berhasil memadamkan kebakaran yang melanda pemukiman di Jalan Edi IX No. 11 RT 14/RW 06, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi sekitar pukul 05.50 WIB.

Petugas piket Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Moch Arief menduga kebakaran yang menimpa rumah semipermanen di Jalan Edi akibat korsleting listrik.

Baca selengkapnya

Sumenep jamin pendidikan anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menjamin kelangsungan pendidikan anak keluarga korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, asal wilayah itu.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Sumenep, Jawa Timur, Minggu, menuturkan, warga asal Kabupaten Sumenep yang menjadi korban meninggal akibat kebakaran pada Jumat (3/3) malam itu adalah Dayu Normawati (39) dan Hardito (20).

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023