Apresiasi tinggi kami berikan kepada Kementerian ATR/BPN atas kerja keras yang dilakukan selama ini.
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya mendorong peningkatan pengelolaan tata ruang dan pertanahan.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dalam keterangannya, di Makassar, Sabtu, menyampaikan sebagai lembaga pendidikan tinggi, membangun kemitraan merupakan hal penting yang harus terus dilakukan.

“Apresiasi tinggi kami berikan kepada Kementerian ATR/BPN atas kerja keras yang dilakukan selama ini. Unhas tentu akan memberikan kontribusi terbaik sesuai kapasitas yang dimiliki dalam mendorong tugas dan tanggung jawab Kementerian ATR/BPN di tengah kehidupan masyarakat,” kata Prof Jamaluddin.

Pada kesempatan yang sama, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto banyak memberikan gambaran tentang langkah nyata Kementerian ATR/BPN dalam mendorong kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Menurutnya, proses optimalisasi diperlukan, salah satunya dengan membangun jejaring bersama perguruan tinggi.

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto telah menyerahkan 23 sertifikat tanah bagi dosen yang bermukim di Perumahan Dosen Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Prof Jamaluddin mengatakan penyerahan sertifikat tanah ini merupakan bentuk komitmen pimpinan Unhas untuk menyelesaikan permasalahan yang sejak lama diharapkan dan dinantikan warga Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea.

Dia mengatakan, semua itu berkat kolaborasi serta kerja keras dan kerja cerdas seluruh elemen yang terlibat.

Lebih lanjut, Prof Jamaluddin menambahkan meskipun baru sebagian dosen yang menerima, tapi dirinya beserta tim akan terus mengupayakan agar seluruh dosen dapat menerima sertifikat tanah mereka.

Untuk itu, upaya kolaborasi masih terus diharapkan Unhas bersama pihak terkait yang memberikan bantuan untuk terealisasinya harapan lama para dosen lingkup Unhas.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dosen kami. Ini menjadi bukti kerja keras tim yang dilakukan atas sinergi bersama Kementerian ATR/BPN dan Pemerintah Provinsi Sulsel,"  katanya pula.
Baca juga: Menteri ATR/BPN janji selesaikan sengketa lahan PTPN XIV di Wajo
Baca juga: Menteri ATR/BPN percepat proses PTSL di Kabupaten Gowa

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023