Jadi dalam IIC 2012, Persidafon gunakan sebagai ajang uji coba dan evluasi tim,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelarang mengatakan ajang Inter Island Cup (IIC) 2012 segera digelar akhir tahun ini dijadikan ajang uji coba dan evaluasi.

"Jadi dalam IIC 2012, Persidafon gunakan sebagai ajang uji coba dan evluasi tim," kata Erens via telepon seluler di Jayapura, Sabtu.

Menurut dia bahwa dalam ajang turnamen pemanasan tersebut tim yang bermarkas di stadion Barnabas Juowe, Sentani, Kabupaten Jayapura itu tidak mematok target juara.

"Atau sesumbar untuk meraih trhopy. Intinya Persidafon ikuti IIC 2012 sebagai ajang uji coba kesiapan sejumlah pemain yang ada saat ini," katanya.

Ia mengatakan hal itu tidak lepas dari kesiapan "Gabus Sentani" yang persiapanya terbilang minim dari sejumlah kontestan lainya, apa lagi baru akhir November ini Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan berkumpul dan melakukan latihan serta serangkaian uji tanding dengan tim lokal di Jayapura.

"Kami akui dalam IIC 2012, kurang persiapan dan tim baru terbentuk pada November lalu," katanya.

Lebih lanjut Erens sampaiakn guna menghadapi laga IIC 2012 ini, Persidafon memboyong 20 pemain yang terdiri dari belasan pemain, empat pemain baru yang berasal dari tim Persidafon U-21 dan PON Papua.

"Dengan materi terbatas dan latihan minim kami optimis bisa menjalani sejumlah laga di IIC 2012 dengan baik," katanya.

Dia juga berharap, agar warga Sentani dan Laskar Siklop mania bisa bersabar dan memahami jika nantinya di IIC 2012, Persidafon tidak terlalu tampil bagus seperti pada musim sebelumnya.

"Kami akan tampil enjoy dan semaksimal mungkin, kami harap adanya pengertian dari semua pihak termasuk pencinta Persidafon dengan kondisi yang ada saat ini," harapnya.

Persidafon Dafonsoro yang pada musim lalu di liga Super Indonesia finis pada urutan 10, telah ditinggalkan oleh sejumlah pemain intinya dan pemain asing. Sedangkan yang masih bertahan diantaranya, Celsius Gebse, Andri Ibo, Bejo Sugiantoro, Isak Wanggai, Rasmoyo, Michle Nere, Izak Oagai, Eduard Ivakdalam, dan Frengky Amo.

Sedangkan pemain lainya adalah Lukas Rumkabu, Erdy Titaley, Anis Makanuwaiy, Korinus Fingkruew, Erick Sokoy, James Yoku, Yohanis Nabar dan Markus Chaay.

(KR-ARG/I014)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012