Jakarta (ANTARA) - Gol dari Buyung Ismu Lessy membawa Barito Putera mencuri poin dari kandang Bhayangkara FC usai laga berakhir dengan skor 1-1 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu.

Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC sempat unggul lebih dulu melalui Alex pada menit ke-8, tetapi Barito Putera menyamakan kedudukan meniti ke-80.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera masih tertahan di posisi ke-15 Liga 1 Indonesia dengan torehan 35 poin dari 33 laga, terpaut 13 poin dari Bhayangkara FC di peringkat tujuh.

Baca juga: David Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak Persib selama satu musim

Pada babak pertama Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Alex Martins pada menit ke-8.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Dendy Sulistyawan, bola dapat disambut oleh tandukkan Alex Martins yang mengoyak jala gawang Yoewanto Setya sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Alex Martins kembali mampu mencetak gol ke gawang Barito Putera, akan tetapi hal itu dianulir oleh wasit karena pemain asal Brazil tersebut telah berada dalam posisi offside.

Barito Putera berbalik menekan melalui dua peluang yang dimiliki oleh Gustavo Tocantins namun masih dapat dimentahkan oleh lini pertahanan Bhayangkara FC. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Indra Sjafri beri kesempatan Sananta rasakan pesta juara Liga 1

Pada babak kedua Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang emas melalui tendangan Slamet Budiono yang masih dapat dihalau oleh Aqil Savik.

Setelah peluang tersebut, Barito Putera kembali memiliki peluang emas melalui tendangan Rizky Pora yang masih dapat disapu oleh Ruben Sanadi.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan terus menggempur lini pertahanan Bhayangkara FC dan memiliki peluang melalui tendangan Slamet Budiono yang masih tepat berada di pelukan Aqil Savik.

Barito Putera berhasil untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui gol tendangan jarak jauh Buyung Ismu Lessy sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Barito Putera akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/4), sedangkan Bhayangkara FC bertandang ke markas Arema FC pada hari yang sama.

Baca juga: PSM tetap fokus hadapi PSIS meski sudah kunci gelar juara

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023