Jakarta (ANTARA News) - Grup band Phoenix akan mengeluarkan album studio baru mereka April tahun depan, kata pemimpin Glassnote Records, label rekaman tempat Phoenix bernaung, Daniel Glass seperti  dilaporkan Digital Spy.

Glass mengaku diberitahu Phoenix bahwa album itu telah diselesaikan di Paris, Prancis, namun band asal Prancis ini berlum mengumumkan secara resmi album mendatang mereka itu. 

Phoenix terakhir mengeluarkan album "Wolfgang Amadeus Phoenix" pada 2009 yang menelurkan dua single andalan "Lisztomania" dan "1901".

Respon terhadap album itu cukup bagus dengan menuai banyak pujian. "Wolfgang Amadeus Phoenix" mendapat penghargaan untuk kategori Album Alternatif Terbaik pada Grammy Awards ke-52 tahun 2010 lalu.

Phoenix merupakan sekstet asal Versailles, Prancis, dengan anggota Thomas Mars (vokal), Deck d'Arcy, Laurent Brancowitz (gitar), Christian Mazzalai (gitar), Thomas Hedlund (drum), Jonathan Chavez (kibor, perkusi).

Mereka telah merilis album "United" pada 2000, "Alphabetical" (2004), "It's Never Been Like That" (2006), dan "Wolfgang Amadeus Phoenix" (2009).

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012