sampai saat ini belum ada keluhan dari warga sekitar
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Jaksel) menutup titik putar balik di depan SDN Cilandak Barat 15 Pagi, Cilandak untuk menekan kemacetan di kawasan itu. 
 
"Menindaklanjuti arahan Pj Gubernur maka Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan penutupan putaran di beberapa titik putar balik untuk mengurangi kemacetan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Susilo Dewanto saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.
 
Susilo menerangkan salah satu putaran yang ditutup yaitu di Jl. Pangeran Antasari tepatnya di depan SDN Cilandak Barat 15 Pagi, Jakarta Selatan sejak Kamis (30/3).

Tampak di lokasi pada Jumat ini, arus lalu lintas lancar dan tidak ada masyarakat yang mengeluh mengenai penutupan putaran tersebut.
 
"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada keluhan dari warga sekitar," tambahnya.

Baca juga: Dishub Jaksel ajak UKPD sosialisasi penutupan putar balik Antasari

Dengan demikian, lanjutnya, masih ada dua jalan putar balik di kawasan Jakarta Selatan yang masih dalam proses untuk turut ditutup demi menurunkan kemacetan yang diakibatkan kendaraan bermanuver atau putar balik.

"Penutupan Jalan Raya Pasar Minggu (Perumahan Sat Brimobda Metro Batalyon B) dan Jalan RC Veteran Raya (Pom Bensin Pertamina), InsyaAllah saatnya akan segara dilakukan," katanya. 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan 32 titik putar balik (u-turn) dalam upaya mengurangi kemacetan di Ibu Kota sejak April tahun ini. 

Di wilayah Jakarta Selatan terdapat delapan titik putar balik yang akan ditutup, yakni:

1. Jl. Raya Pasar Minggu (Perumahan Sat Brimobda Metro Batalyon B)

Baca juga: Dishub Jaksel ambil pagar beton putar balik Jalan Pangeran Antasari
 
2. Jl. Pakubuowo VI (Jl Martimbang II)
 
3. Jl. Raya Pasar Minggu (Jalan Samali perbatasan Kec. Pancoran dan Kec. Pasar Minggu/ Jalan Samali dekat Halte H Samali Partai Bulan Bintang)
 
4. Jl. RC Veteran Raya (Pom Bensin Pertamina)
 
5. Jl. Raya Ciledug (Bank Mega & BSI)
 
6. Jl. Pangeran Antasari (Simpang H Naim II dan H Naim III)

Baca juga: Warga diimbau tak tolak penutupan putar balik Jalan Pangeran Antasari
 
7. Jalan Rasuna Said (depan JPO Karet Kuningan)
 
8. Jalan Pangeran Antasari (depan SD Cilandak Barat 15 Pagi)

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023