Malang (ANTARA) - Mitra Grab di Kota Malang, Jawa Timur, memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dengan tausiyah dan membagikan takjil gratis di sejumlah titik di di kota tersebut.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, sekarang semua kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka pada bulan puasa Ramadhan.

"Kami bersyukur kegiatan Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK) mendapatkan antusiasme dari ratusan mitra di Malang, yang meluangkan waktu untuk turun ke jalan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian, serta membawa berkah bagi sesama," ujarnya dalam rilis yang diterima di Malang, jawa Timur, Selasa.

Halim mengatakan kegiatan KOLAK di Malang berlangsung pada 1 April dan 7 April 2023. Ratusan takjil dibagikan kepada sesama pengemudi ojek daring dan masyarakat umum yang masih berada di jalan hingga menjelang jam berbuka puasa. Sedangkan KABAR telah dilaksanakan pada 5 April 2023.

Baca juga: Kiat untuk UMKM agar raih cuan lebih banyak saat Ramadhan

Kegiatan KOLAK Mitra di Malang dilaksanakan di empat lokasi yakni Jalam Veteran, Perempatan Dieng, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Tugu. Sedangkan aktivitas KABAR mengundang Ustadz KH Ach Noer Junaidi.

Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, dalam kegiatan KABAR, Mitra juga berkesempatan membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis. Acara ini juga dilengkapi dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.

Etty Afiyati Hentihu, salah seorang mitra pengemudi asal Malang bersyukur kegiatan bagi-bagi takjil berjalan lancar. "Walaupun di awal itu sempat hujan sebentar, kita masih bisa pakai jaket hujan supaya takjilnya tetap aman. Rasa pengen berbagi dan kumpul bareng teman yang lain itu yang bikin kita tetap semangat," kata Etty.

Selama bulan Ramadhan, Grab Indonesia menggelar dua kegiatan sosial yang melibatkan lebih dari 14 ribu mitra pengemudi di 39 kota yakni KABAR dan KOLAK.

Lewat KABAR yang berlangsung di tujuh kota, mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian mitra, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dan lainnya).

Baca juga: Grab hadirkan program #GrabRamadanmu

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023