segera melakukan pendaftaran secara online
Medan (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) menambah 70 unit armada bus untuk program Mudik Gratis Bermartabat karena tingginya minat masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus, di Medan, Kamis, mengatakan, penambahan armada itu juga merupakan arahan dan kebijakan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Kita telah mendapat dukungan dari Pak Gubernur untuk menambahkan armada dalam mudik gratis ini. Jadi kita sudah ada kepastian ada penambahan anggaran dalam pengadaan sarana. Jadi, totalnya ada sekitar 102 kendaraan bus yang disediakan," katanya.

Agustinus menjelaskan dengan adanya penambahan armada bus tersebut, pihaknya juga akan menambah kuota pemudik, dari sebelumnya 1.200 orang menjadi sekitar 4.000 orang.

"Kami harapkan ini bisa memfasilitasi para pemudik yang telah mendaftar sebelumnya. Hal ini, tidak lepas antusias masyarakat mengikuti program sangat tinggi," ujar Agustinus.

Baca juga: Pemprov Kalsel siapkan 50 minibus untuk mudik gratis Lebaran 2023
Baca juga: Kemenag gelar Semarak Ramadhan dari bazar hingga mudik gratis


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan 30 bus mudik gratis untuk melayani pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dalam hal tersebut, Agustinus mengatakan pihaknya akan kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut dalam Mudik Gratis Bermartabat ini.

"Bagi masyarakat yang mudik kini bisa menggunakan fasilitas ini. Segera melakukan pendaftaran secara online karena sudah kita buka. Sebab rencananya tanggal 19 April ini kita akan mulai memberangkatkan pemudik yang akan dilepas Gubernur," katanya.

Baca juga: PLN UID Jabar sediakan mudik gratis bagi masyarakat

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023