di samping memiliki integritas dan kapasitas memimpin, perlu mendapatkan dukungan rakyat yang kuat dan tentunya mendapatkan berkah Allah SWT"
Sentul, Bogor (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan hingga saat ini partai pemenang pemilu 2009 itu belum menentukan calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Saya dan para pimpinan (Demokrat) saat ini sering mendapatkan pertanyaan siapa yang akan diusung dan didukung Partai Demokrat pada (Pilpres) 2014 mendatang. Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, dalam kesempatan ini saya sampaikan, saat ini Partai Demokrat belum menentukan Capres 2014," katanya pada pidato peringatan Ulang Tahun Partai Demokrat ke-11 di Sentul Convention Centre, Bogor, Sabtu Malam.

Yudhoyono yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Presiden pada 2014 mendatang dan secara konstitusi tidak dimungkinkan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden tersebut mengatakan pada saatnya nanti, partai akan mengumumkan capres yang akan diusung.

"Pada saatnya nanti Insya Allah Partai Demokrat akan tentukan Capres 2014 yang diusung dan didukung Partai Demokrat. Untuk menjadi Presiden, disamping memiliki integritas dan kapasitas memimpin, perlu mendapatkan dukungan rakyat yang kuat dan tentunya mendapatkan berkah Allah SWT," tegasnya.

Dia mengingatkan untuk menjadi presiden bukanlah kehendak kandidat dan Demokrat semata, tetapi kehendak rakyat Indonesia.

Pada peringatan ulang tahun Partai Demokrat ke-11 ini, hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ani Yudhoyono dan seluruh pengurus pusat maupun daerah partai.

Juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Seskab Dipo Alam, Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa dan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf Macan Effendy.

(M041*P008/R010) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012