Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly melepas keberangkatan 31 unit bus Mudik Bareng Kemenkumham dengan total peserta sebanyak 1.071 orang pegawai beserta keluarga instansi itu.

"Selamat mudik bareng, semoga selamat sampai tujuan. Sampaikan salam hangat untuk keluarga tercinta di rumah," ucap Yasonna saat apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah dan Pelepasan Mudik Bareng di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa.

Mengusung tema "Mudik Aman dan Sehat", Yasonna berharap peserta mudik mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan mudik.

Ia menjelaskan angka kasus COVID-19 menunjukkan peningkatan dalam beberapa hari terakhir sehingga peserta mudik harus memperhatikan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap bahwa seluruh jajaran mampu menjaga keamanan diri dan keluarga serta jangan sampai sakit seperti terkena COVID-19," kata Yasonna.

Dalam kesempatan ini, Yasonna juga mengingatkan para pegawai tidak melalaikan kinerja karena cuti bersama untuk merayakan Idul Fitri dan berharap setiap pekerjaan dengan batas pekerjaan bulan April agar dapat diselesaikan tepat waktu.

"Apabila ada tugas yang harus diselesaikan pada bulan April ini agar diselesaikan dengan baik. Saya harapkan tidak ada tunggakan pekerjaan yang mengganggu pencapaian target kinerja," ujarnya.

Yasonna berharap ketika para pemudik kembali dari kampung halaman masing-masing, mereka dapat membawa semangat baru karena telah bertemu dengan keluarga.

"Saudara nanti kembali kemari bersama-sama setelah pulang mudik, refresh setelah bertemu dengan keluarga, mudik aman dan sehat," tuturnya.

Program mudik bersama ini terlaksana atas kerja sama Kemenkumham dengan Kementerian Perhubungan dan sejumlah mitra BRI, BNI, Bank Mandiri, serta Bank Jabar.

"Bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang merayakan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ujar Yasonna.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023