Jakarta (ANTARA) - PT Super Bank Indonesia (Superbank) melakukan kerja sama pinjaman investasi dengan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), perusahaan rental kendaraan mitra Grab Indonesia.

Pinjaman investasi tersebut, menurut keterangan tertulis dari Superbank di Jakarta, Rabu akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar.

Investasi pinjaman tersebut digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar.

Chief Business Officer Superbank Sukiwan mengatakan inisiatif tersebut akan membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra pengemudi Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang disalurkan.

"Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia, termasuk mitra pengemudi Grab," katanya.

Chief Operating Officer TPI Yusa Oktavia menambahkan kerja sama ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas mitra pengemudi Grab sebagai pengguna layanan rental mobil.

"Tapi juga untuk meningkatkan peluang pendapatan mereka yang merupakan bagian dari populasi underbanked di Indonesia," katanya.

Oktavia menyatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan bank tersebut melalui fasilitas pembiayaan untuk meningkatkan inventori mobil TPI.

Baca juga: Emtek Group bantu Superbank tembus pasar dan jaring konsumen ritel
Baca juga: Superbank fokus kembangkan bisnis di sektor UMKM dan ritel
Baca juga: Grab sebut penghasilan pengemudi naik, hingga Rp7 juta/bulan

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023