Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Jumat sore dan malam berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat .

  "Masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi hujan lebat disertai petir terutama di pegunungan," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Martha R. Manurung, Jumat.

  Secara umum cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan di Langkat, Deli Serdang, Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhanbatu dan sekitarnya.

  Siang dan sore hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan hingga hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.


Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat di daerah pegunungan Sumatera Utara

Baca juga: BMKG: Sebagian Sumut berpotensi hujan lebat disertai angin kencang

Baca juga: BMKG : Waspadai hujan disertai angin kencang di Sumatera Utara

  Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Tebing Tinggi, Karo, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Madina, Tapanuli Selatan, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, Asahan, Labura, Labura, Labusel dan sekitarnya.

  Malam hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga hujan lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

  Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Karo, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Madina, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, dan sekitarnya.

  Dini jari berawan banyak dan berpeluang hujan ringan di Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan sekitarnya.

  Sementara suhu udara: 16.0 – 33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara : 60 – 95 persen, angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023