Alhamdulillah Ramadhan 1444 Hijriah ini telah selesai penyebaran zakat fitrah ke seluruh kota/kabupaten yang ada di Bali dengan total lebih dari satu ton beras
Denpasar (ANTARA) - Dompet Dhuafa Bali telah menyalurkan zakat fitrah di penghujung Ramadhan 1444 Hijriah/Lebaran 2023  ke seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata dengan total lebih dari satu ton beras melalui Program Tebar Zakat Fitrah.

"Alhamdulillah Ramadhan 1444 Hijriah ini telah selesai penyebaran zakat fitrah ke seluruh kota/kabupaten yang ada di Bali dengan total lebih dari satu ton beras," kata Pimpinan Dompet Dhuafa Bali Fadly Hassan di Denpasar, Jumat.

Fadly menambahkan penyebaran zakat fitrah ke seluruh kota/kabupaten ini adalah upaya Dompet Dhuafa Bali agar keberkahan dan kebermanfaatan zakat fitrah ini dapat dirasakan seluruh masyarakat Muslim Bali.

"Zakat fitrah itu sendiri adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap umat Muslim sebagai wujud dari rasa syukur atas nikmat berpuasa dan sebagai bentuk pembersihan diri dari dosa dan kesalahan selama bulan Ramadhan," ujar Fadly dalam keterangan tertulisnya itu.

Baca juga: Baznas prioritaskan zakat fitrah berupa beras di Bali

Untuk memfasilitasi donatur menunaikan zakat fitrah, Dompet Dhuafa Bali memiliki Program Tebar Zakat Fitrah (TZF). Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah mengamanahkan zakat fitrah mereka ke Dompet Dhuafa.

"Penyebaran zakat fitrah ke seluruh kota/kabupaten adalah upaya kami agar manfaat dan berkah zakat fitrah ini dapat dirasakan seluruh masyarakat Muslim Bali," kata Fadly.

Di sisi lain menapaki perjalanan tiga dekade, Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.

Baca juga: MUI ajak majelis taklim dongkrak penerimaan zakat di Bali

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023