Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop SEVENTEEN mengungkapkan bahwa mereka sangat percaya pada kualitas mini album terbaru bertajuk "FML".

Salah satu anggota SEVENTEEN, S.Coups, mengatakan bahwa album tersebut tidak hanya menampilkan musik yang ingin mereka kejar, tapi juga berusaha menyampaikan pesan-pesan yang mereka sukai.

"Kami harap kalian menyukainya dan mendapatkan kekuatan melalui (album ini), karena kami mengerjakannya lebih keras dan lebih percaya diri daripada sebelumnya," kata S.Coups dalam pernyataan melalui agensi, sebagaimana disiarkan Yonhap pada Senin.

Baca juga: Rayakan ulang tahun, DK SEVENTEEN "cover" lagu Baekhyun EXO

"FML" yang dirilis hari ini pukul 18.00 waktu Korea Selatan, menjadi album pertama grup sejak "Sector 17" yang merupakan versi kemas ulang atau repackage dari album penuh keempat mereka pada Juli.

"FML" terdiri atas enam lagi, termasuk "F*ck My Life", "Fire", "I Don't Understand But I Luv U", dan "April Shower".

Anggota SEVENTEEN lainnya yakni Joshua mengatakan, "F*ck My Life" merupakan salah satu dari dua lagu utama, yang membawa pesan positif dan menampilkan keseluruhan cerita dari album tersebut.

Sementara lagu utama lainnya bertajuk "Super" merupakan lagu dengan musik yang megah sehingga dipercaya dapat menghadirkan penampilan panggung yang luar biasa.

"Sekujur tubuhku merinding saat pertama kali mendengar 'Super'. Saya lebih percaya diri dari sebelumnya dan ingin menunjukkan kekuatan SEVENTEEN," kata anggota lainnya, Dino.

Sementara itu, Mingyu berharap dapat mengguncang dunia melalui kegiatan-kegiatan grup di masa mendatang dengan album tersebut.

Untuk diketahui, selama masa preorder atau pra-pemesanan, "FML" berhasil melampaui 5,64 juta kopi, menjadikannya sebagai album K-Pop dengan preorder tertinggi sepanjang masa, menurut agensi.

Baca juga: "FML" SEVENTEEN jadi album K-Pop dengan "preorder" tertinggi

Baca juga: SEVENTEEN dikonfirmasi "comeback" April 2023

Baca juga: DK SEVENTEEN suka habiskan waktu sendirian di pagi hari

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023