secara berkesinambungan dokter dan petugas kesehatan dari kecamatan menempati pos untuk memberikan layanan kepada penumpang yang membutuhkan
Jakarta (ANTARA) - Terminal Grogol, Jakarta Barat bekerja sama dengan tiga kecamatan yakni  Grogol Petamburan, Taman Sari, dan Tambora menyediakan posko kesehatan di kantor terminal selama libur Lebaran 1444 Hijriah yang dapat diakses secara gratis penumpang.

"Hingga sekarang posko kesehatan Terminal Grogol masih bersiaga untuk mengawasi arus balik. Untuk posko kesehatan, kami menempatkannya di dalam ruangan kantor," kata Kepala Terminal Grogol, Bona Siregar di Jakarta, Rabu.

Menurut keterangan Bona, secara berkesinambungan dokter dan petugas kesehatan dari kecamatan menempati pos untuk memberikan layanan kepada penumpang yang membutuhkan.

"Masing-masing kecamatan juga secara bergantian menyediakan satu unit ambulans bagi penumpang dan sopir bus. Posko kesehatan yang ada akan terus bersiaga hingga arus balik dinyatakan selesai. Namun, akan disesuaikan dalam kebutuhan ke depan," ungkap Bona.

Selain itu, Bona juga mengatakan Terminal Grogol bekerja sama dengan PMI Jakarta Barat juga menyediakan satu pos PMI di depan Kantor Terminal Grogol.

"Bekerja sama dengan semua elemen pemerintah yang ada, seperti Dinas Kesehatan dari beberapa kecamatan dan juga kepolisian, kami dari pihak Terminal Grogol akan terus memantau pergerakan arus balik di sini," ungkap Boni.
Baca juga: Terminal Grogol catat sepi bus sampai H+3 Lebaran
Baca juga: Puncak mudik di Terminal Grogol diperkirakan hari ini
Baca juga: Terminal Grogol sediakan layanan mudik ke seluruh wilayah Jawa

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023