Jakarta (ANTARA) - Risiko keamanan kunci pintar, post holiday blues hingga tiket konser penyanyi Jepang Fujii Kaze sudah diumumkan menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Rabu (26/4).

Berikut berita selengkapnya:

1. Risiko keamanan kunci pintar, perlukah menggunakannya?

Kunci pintar menjadi semakin populer dan banyak dipilih oleh pengguna karena kemudahan dan kenyamanannya. Namun, meski tampak modern dan praktis, perangkat pintar ini juga membawa risiko keamanan yang harus diperhatikan.

Beberapa risiko tersebut diungkapkan oleh Kaspersky, perusahaan keamanan siber terkemuka. Berikut adalah tiga alasan mengapa penggunaan kunci pintar perlu dipertimbangkan dengan cermat, sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Rabu.

2. KTM 890 SMT meluncur dan tiba pada Mei nanti

KTM AG yang bermarkas di Austria, secara resmi meluncurkan sepeda motor yang sudah sangat lama dinanti oleh para penggemar olahraga off-road yakni KTM 890 SMT baru yang menyatukan gaya supermoto dan touring.

VisorDown pada Rabu (26/4) wakti setempat mengabarkan bahwa ini bukanlah KTM SMT pertama, sebelumnya sudah ada versi 990 di awal 2010-an. Meski begitu, hadirnya 890 SMT ini bukanlah jejak kebangkitan dari yang sudah ada sebelumnya dan pecinta KTM diharuskan bersabar, karena kendaraan ini baru akan tiba di garasi mereka pada Mei mendatang.


3. Ketahui apa itu "post holiday blues" dan cara mengatasinya

Libur Lebaran merupakan momen yang ditunggu sebagian besar masyarakat Indonesia, namun, ada kalanya setelah berlibur muncul gangguan yang disebut post holiday blues. Apa itu post holiday blues?

Psikolog klinis dan salah seorang pendiri Ohana Space Veronica Adesla, M.Psi, dalam pesan singkat kepada ANTARA, Rabu, menjelaskan post holiday blues merupakan perasaan negatif yang tidak menyenangkan sehabis liburan. Perasaan negatif yang muncul bisa berupa rasa sedih, sepi, cemas, lelah, kecewa, atau tidak bersemangat ketika harus kembali ke rutinitas seperti biasanya.


4. Sisir kumis hingga mahkota raja koleksi Freddie Mercury siap dilelang

Sejumlah koleksi barang mengagumkan milik mendiang vokalis band Queen, Freddie Mercury mulai dari sisir kumis, kostum panggung, sampai tiruan mahkota raja siap dipamerkan di London, New York, Los Angeles dan Hong Kong, sebelum akhirnya dilelang pada September mendatang.

The Guardian, Rabu, melaporkan diantara barang koleksi milik Freddie Mercury adalah lirik tulisan tangan lagu 'We are the Champions", lukisan era Victoria, tiruan mahkota St. Edward yang akan dikenakan oleh Raja Charles pada penabalan akhir pekan depan, lengkap dengan jubah terbuat dari beludru merah, bulu palsu, dan berlian imitasi.


5. Fujii Kaze bakal tampil di Jakarta, tiket mulai tersedia 2 Mei 2023

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jepang Fujii Kaze akan menggelar konser di The Kasablanka Hall Jakarta bertajuk "Fujii Kaze and the piano Asia Tour 2023 Jakarta" pada 7 Juli mendatang.

Seperti disiarkan keterangan pers, Rabu, tiket konser Fujii Kaze yang dipromosikan AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm, mulai tersedia dan dapat dibeli pada 2 Mei 2023 pukul 10 WIB di situs resmi. Tersedia dua kategori tiket acara yang dibanderol dua harga berbeda yakni CAT 1 (Rp1,375 juta) dan CAT 2 (Rp950.000).
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023