Tahun lalu kami sampai di babak delapan besar juga, jadi pastinya mau hasil lebih tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menaruh harapan tinggi untuk mendapatkan hasil lebih baik dari ajang Kejuaraan Badminton Asia (BAC) kali ini dibandingkan edisi tahun lalu.

Pada BAC 2022, Rinov/Tari hanya berhasil melaju hingga babak perempat final. Sedangkan pada edisi kali ini, Rinov/Tari juga sukses mengamankan tiket perempat final setelah melalui laga rubber game di babak 16 besar.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menembus babak delapan besar. Tahun lalu kami sampai di babak delapan besar juga, jadi pastinya mau hasil lebih tahun ini," kata Tari lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Rinov/Tari lolos dari persaingan ketat babak 16 besar, usai mengalahkan ganda campuran asal Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-12, 16-21, 21-13.

Baca juga: Rinov/Tari ukir kemenangan kilat pada babak pertama BAC 2023

Duo Indonesia sekaligus mencatatkan hattrick dari Midorikawa/Saito dengan menyapu bersih tiga pertemuan yang pernah dimainkan mereka. Mereka pun semakin termotivasi untuk mendapatkan hasil maksimal di Dubai.

"Alhamdulillah hari ini bisa main lumayan maksimal cuma ada beberapa kesalahan di lapangan. Motivasi kami ingin mencari hasil maksimal dengan menampilkan yang maksimal juga di sini," ujar Rinov soal pertandingannya.

Pada gim pertama, Rinov/Tari mampu mengamankan kemenangan awal berkat kemampuan mereka mengontrol permainan secara baik. Lalu pada gim kedua, Rinov/Tari tak siap dengan perubahan pola permainan duo Jepang sehingga berbalik kalah.

Baca juga: Rinov/Pitha ingin bermain lebih konsisten setelah masuk 10 besar

Enggan mengulangi kesalahan serupa, Rinov/Tari pun bermain lebih ngotot pada gim ketiga agar Midorikawa/Saito tidak mengendalikan ritme permainan.

Rinov menuturkan bahwa kualitas permainannya sudah membaik setelah sebelumnya mengalami cedera bahu. Ia pun merasa perkembangan positif terus terjadi pada kondisi kesehatannya.

"Kondisi kami secara teknis dan non-teknis sudah semakin membaik walau saya masih ada recovery cedera di bahu kanan. Tapi semua terus berjalan ke arah yang terus positif," Rinov memaparkan.

Baca juga: Praveen/Melati curi start untuk lalui tantangan pertama BAC 2023
Baca juga: Dejan/Gloria atasi unggulan keenam dengan permainan dinamis
Baca juga: Rehan /Lisa mundur di babak pertama BAC 2023 akibat cedera

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023