Jakarta (ANTARA) - Personel Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat yang berjaga di Pos PMI Terminal Kalideres mendapatkan bantuan tenaga relawan dari Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis).

"Selama menjaga pos kesehatan di Terminal Kalideres, kami mendapatkan bantuan relawan dari Forpis untuk membantu penanganan pertolongan pertama bagi penumpang atau sopir di Terminal Kalideres," ungkap Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat, Sekar Lady kepada pers di Jakarta, Jumat.

Sekar mengatakan, untuk setiap jadwal penjagaan Pos PMI ada sekitar tiga atau empat relawan yang membantu PMI di Terminal Kalideres.

"Untuk jumlah relawan yang membantu di sini itu tergantung kebutuhan. Jika sedang ramai, maka biasanya akan lebih banyak lagi yang datang membantu. Sebelum Lebaran kami mendapatkan bantuan sekitar 15 relawan dari Forpis," ungkap Sekar.

Sekar menambahkan, PMI Jakbar juga sudah menyiagakan satu unit ambulans untuk keperluan darurat. Dalam hal ini untuk membawa pasien yang membutuhkan pertolongan rumah sakit.

Sekar mengatakan, jumlah relawan akan ditambah sesuai dengan kebutuhan. "Intinya kami dari PMI beserta seluruh relawan yang ada sudah siap untuk mengawasi dan melayani pengguna terminal yang membutuhkan pertolongan darurat," kata Sekar.

Sebelumnya, Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen memperkirakan tanggal 29-30 April menjadi puncak arus milir di Terminal Kalideres.
Baca juga: 722 pemilir tiba di Terminal Kalideres
Baca juga: PMI Jakbar kirim relawan ke pengungsian kebakaran Depo Pertamina
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023