Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 722 pemilir tiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat pukul 00.00-07.00 WIB yang diangkut dengan 67 bus.

"Hari ini pada tanggal 28 April 2023 adalah satu hari sebelum perkiraan puncak arus milir. Penumpang yang tiba di Terminal Kalideres ada 722 orang dengan 67 unit bus pada pukul 07.00 WIB tadi," ungkap Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat ditemui di Terminal Kalideres.

Zulkarnaen mengatakan, jumlah penumpang tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga pukul 24.00 WIB.

"Perkiraan jumlah penumpang yang akan tiba hari ini hampir sama dengan yang kemarin. Pada Kamis (27/4) jumlah penumpang yang tiba di Terminal Kalideres adalah 2.467 orang.

"Hari ini juga diperkirakan akan menembus jumlah 2.000-an penumpang," ungkap Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengatakan asal penumpang yang tiba dari beragam. Ada yang dari Palembang, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Kalau hari ini, penumpang yang dari Padang sudah terlihat, sementara penumpang dari NTB belum terlihat," ungkap Zulkarnaen.

Zulkarnaen menuturkan, pihaknya akan terus menangani arus balik di Terminal Kalideres. "Kami bersama segenap unsur petugas di Terminal Kalideres sudah siap untuk menyambut puncak arus balik yang kemungkinan akan terjadi besok dan lusa," kata Zulkarnaen.
Baca juga: Amankan lebaran, Terminal Kalideres siagakan 100 personel tambahan
Baca juga: Dinkes DKI siagakan satu unit ambulans 24 jam di Terminal Kalideres


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023