Selain memberikan imbauan khusus kepada para penumpang, di arus milir ini bandara Halim juga telah menyiapkan pelayanan tambahan yang sudah dimulai sejak H+1 pada Senin (24/4).
Jakarta (ANTARA) - Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Nav Insan Nanjaya meminta kepada para penumpang di bandara tersebut untuk tetap mematuhi empat hal yang diserukan.

Empat hal yang dimaksud adalah mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan, mematuhi peraturan keamanan di lingkungan bandara atau pesawat udara, dan juga mengawasi dan selalu menjaga barang bawaan selama perjalanan.

“Menghimbau untuk para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di lingkungan Bandara Halim Perdanakusuma dengan tetap menggunakan masker, menjaga kebersihan diri,” kata Insan, saat dihubungi ANTARA pada Sabtu sore.

“Juga tetap mematuhi peraturan keamanan dan ketertiban selama berada di bandara maupun di pesawat udara seperti dengan tidak membawa barang barang berbahaya ke dalam pesawat, menjaga dan mengawasi barang bawaan selama dalam perjalanan,” lanjutnya.

Selain memberikan imbauan khusus kepada para penumpang, di arus milir ini bandara Halim juga telah menyiapkan pelayanan tambahan yang sudah dimulai sejak H+1 pada Senin (24/4).

Tambahan pelayanan itu mulai dari menambah kapasitas boarding dan arrival lounge, bekerja sama dengan pihak airlines untuk tetap menjaga on time performance agar tidak terjadi keterlambatan, menambah petugas setiap bagian pelayanan penumpang, menambah moda transportasi lanjutan, menyiapkan tim kesehatan bandara, dan juga membentuk Posko Monitoring Angkutan Lebaran.

Dalam setiap harinya, Bandara Halim juga mengerahkan sejumlah petugas keamanan di arus milir Lebaran yang terdiri dari 30 orang petugas Aviation Security Bandara Halim, lima orang personil Lanud Halim Perdanakusuma, empay orang anggota K-9 kepolisian, dan 1 satu pelacak.

Berdasarkan pengamatan pewarta pada Sabtu (29/4) atau H+6 Lebaran, penumpang di Bandara Halim terpantau lebih ramai sedikit dari hari sebelumnya.

Dilansir dari Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2023 Bandara Halim Perdanakusuma, per pukul 12.00 WIB hari ini terdapat 5.878 penumpang dari 50 penerbangan di Bandara Halim.

Jumlah itu terbagi dari 3.244 penumpang dari 24 penerbangan dan 2.634 penumpang dari 26 penerbangan. Untuk lima destinasi favorit pernebangan di antaranya adalah Denpasar, Palembang, Surabaya, Kualanamu, dan Malang.
Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma tambah 14 rute penerbangan
Baca juga: EGM Halim prediksi penumpang stabil di angka 10.000-12.000 sampai H+7
Baca juga: Dua maskapai di Bandara Halim layani pembelian tiket pesawat langsung


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023