Tangerang (ANTARA) - Penyanyi Xiao De Jun atau akrab disapa Xiaojun dari grup idola yang berbasis di China WayV memamerkan sarung batik yang dia miliki di hadapan para penggemarnya yang biasa disebut WayZenNi di Indonesia dalam "2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]’ in JAKARTA" di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu.
 
Dalam setiap acara jumpa penggemar di sejumlah negara, biasanya satu personel WayV harus mengungkapkan isi tas bawaan dan saat berkunjung ke Indonesia, tas milik Xiaojun yang terpilih.
 
Melalui segmen, "What's In My Bag?", pelantun "Back to You" itu memperlihatkan dua tas yang dia bawa dan dalam salah satu tas tersimpan sarung batik dengan dominasi warna putih dan biru.
   
Dia lalu berkata, "Aku udah pernah belajar kok cara pakainya" dan mengalungkan salung pada salah satu bahu seperti halnya tokoh Kabayan.
 
Para penggemar kemudian menjerit melihat cara Xiaojun mengenakan sarung dan sebagian berteriak cara pakai begitu sudah benar.
 
Tak hanya sarung, Xiaojun juga memperlihatkan barang-barang lain yang dia bawa di dalam tasnya antara lain PS5, celana panjang olahraga yang semula dimiliki Ten dan kazoo atau instrumen musik yang dimainkan dengan cara menghembuskan udara melalui hidung.
 
"Kazoo, instrumen yang membantu bernyanyi nada tinggi. Kalau pakai ini pasti bisa nyanyi nada tinggi," kata dia.
 
Dia kemudian meminta rekannya, Hendery mencoba meniup. Namun alih-alih dengan hidung, Hendery justru meniupnya menggunakan mulut.
 
"Agak asin," kata Hendery lalu dibalas tawa dari para penggemar.
 
Tas Xiaojun juga memuat barang-barang pribadinya yang lain termasuk permen untuk tenggorokan, parfum, mainan tradisional yang mengeluarkan suara bila diputar, kue cubit hingga sambal.
 
"Gochujang Indonesia (sambal) dimakan dengan nasi enak ya," ujar Ten.
 
Berbicara kuliner Indonesia, sebenarnya bukan hal asing bagi WayV. Dalam kunjungan sebelumnya ke Indonesia, mereka pernah mencicipi sejumlah penganan tradisional seperti nasi goreng, kue cubit, soto mie, sambal, satai (sate), martabak hingga roti buaya.
 
"Roti buaya, itu enak sekali. Aku baru ingat sekarang," kata pemimpin WayV, Kun dalam sebuah video yang diunggah di laman YouTube resmi grup.
 
"WayZenNi Indonesia, tolong rekomendasikan makanan yang enak dan tempat bermain yang seru," kata YangYang yang kemudian bertanya pada rekannya tentang Bahasa Indonesia dan dijawab Kun, "Kami sayang kalian".

Baca juga: Xiaojun NCT dikabarkan akan main di drama Mandarin

Baca juga: Kun WayV minta penggemar tak khawatirkan kondisinya

Baca juga: WayV bawakan "It's Only Me" Kaleb J di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023