Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berencana membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023.

Menpora Dito mengatakan mendukung tim Indonesia yang akan berlaga dalam SOWSG 2023 di Berlin, Jerman,17-25 Juni.

"Kami tentu sangat mendukung tim Indonesia SOWSG 2023 di Berlin, Jerman," kata Menpora Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu.

Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein mengundang Menpora untuk membuka pelatnas SOWSG 2023 di Semarang, Jawa Tengah, pada 8 Mei.

"Insya Allah saya akan datang. Kalau perlu dari Semarang kita ke Solo untuk berkunjung ke National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta," ujar Menpora Dito.

Menurut Ketum SOIna Warsito, total delegasi tim Indonesia yang akan berangkat ke SOWSG 2023 berjumlah 42 orang, terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, empat official, dan satu dokter.

"Nanti pada 11 Juni akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti SOWSG 2023. Dan sekarang persiapan sejauh ini sudah bagus sekali," ujar Warsito.

Baca juga: SOIna targetkan sembilan emas di SOWG Berlin 2023
Baca juga: SOIna pastikan persiapan matang jelang SOWG Berlin 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023