Sektor minyak dan gas melonjak 1,8 persen, karena harga minyak mentah yang kuat dan dolar yang lebih lemah mendukung kenaikan.
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris menguat pada awal perdagangan Jumat, dengan indeks FTSE 100 rebound sehari setelah mencapai level terendah dalam sebulan, karena kenaikan harga minyak mengangkat saham-saham energi, sementara pemilik British Airways, IAG naik ke puncak indeks karena hasil kuartalan yang kuat.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ekspor terangkat 0,5 persen pada pukul 07.09 GMT, dan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang berorientasi ke pasar domestik meningkat 0,2 persen.

Sektor minyak dan gas melonjak 1,8 persen, karena harga minyak mentah yang kuat dan dolar yang lebih lemah mendukung kenaikan.

Baca juga: Saham Inggris ditutup melemah, indeks FTSE 100 berkurang 1,10 persen

Saham IAG bertambah 5,5 persen setelah menaikkan perkiraan laba 2023 karena permintaan perjalanan yang kuat untuk musim panas dan kinerja kuartal pertama mengalahkan ekspektasi.

IHG PLC kehilangan 2,5 persen setelah pemilik Holiday Inn itu mengatakan CEO Keith Barr akan mengundurkan diri pada 30 Juni, dengan CEO perusahaan Americas Elie Maalouf akan menggantikannya.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023