“Mereka merupakan anggota terbaik pilihan dan terus dilatih sehingga memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang lalu lintas dengan benar,”
Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah atau Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan sebanyak 75 personel Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) untuk ikut melakukan pengamanan kegiatan KTT ASEAN ke-42 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sultra Kombes Pol Rio Tangkari di Kendari Senin, mengatakan bahwa para personel ditugaskan untuk Bawah Kendali Operasi atau BKO ke NTT dan akan bertugas selama 14 hari hingga tanggal 15 Mei 2023.

“Mereka merupakan anggota terbaik pilihan dan terus dilatih sehingga memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang lalu lintas dengan benar,” kata Rio Tangkari.

Ia meminta kepada 75 personel tersebut agar selalu melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta selalu waspada dan peka terhadap lingkungan.

"Tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga nama baik Polda Sultra," ungkap Rio Tangkari.

Ia juga berpesan kepada para personel yang dikirim untuk melakukan pengamanan KTT ASEAN itu agar selalu bertugas dengan baik dan terus berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan Polda NTT.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat. bangsa negara,” ujar Rio Tangkari.

Direktur Lalu Lintas Polda Sultra itu berharap agar para personel yang diberangkatkan itu dapat kembali dengan sehat dan selamat.

“Saya berharap 75 personel Dit Lantas Polda Sultra yang berangkat agar kembali dengan jumlah yang sama, dalam keadaan sehat dan selamat,” harap Rio Tangkari.

Diketahui, pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 digelar di Labuan Bajo, NTT. Dalam pertemuan internasional itu melibatkan 11 Kepala Negara ASEAN. Sedangkan untuk pengamanan, Polri melibatkan sebanyak 2.627 personel untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023