Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Raya Indonesia Tbk (Perseroan), Rabu, menyetujui pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, Corporate Secretary Bank Raya Ajeng Putri Hapsari mengatakan usai pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru, Bank Raya berkomitmen untuk membidik potensi-potensi perluasan produk dan memperkuat ekosistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi agar dapat menjadi pilihan bagi masyarakat.

Perseroan juga akan terus mendorong perbaikan kualitas produk digital dengan membangun infrastruktur layanan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan secara jangka panjang.

Dengan begitu, Bank Raya akan terus bersinergi dengan ekosistem BRI Group dalam memperluas akses produk-produk perbankan bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital.

Adapun anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru yang diangkat dalam RUPST yakni Muhamad Sidik Heruwibowo sebagai Komisaris Utama, Retno Wahyuni Wijayanti sebagai Komisaris Independen, Danar Widyantoro sebagai Direktur Enterprise Risk Management Compliance & Human Resource, serta Rustarti Suri Pertiwi sebagai Direktur Keuangan.

Keempat anggota tersebut akan efektif menjadi Dewan Komisaris dan Direksi setelah uji kepatutan dan kelayakan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain mengubah susunan pengurus, Ajeng menjelaskan RUPST tersebut juga memutuskan bahwa laporan keuangan dan laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 telah diterima, disetujui, serta disahkan.

Pemegang saham turut menyetujui penggunaan laba perseroan sebesar Rp11,46 miliar untuk digunakan sebagai pendapatan yang disimpan (retained earning), dimana Bank Raya masih membutuhkan laba yang dihasilkan untuk mengembangkan bisnis dan operasional bank.

Baca juga: Bank Raya catat laba bersih Rp4,4 miliar dalam tiga bulan pertama 2023
Baca juga: Bank Raya bukukan laba tumbuh 100 persen jadi Rp11,46 miliar di 2022
Baca juga: Pemegang saham setujui Bank Raya terbitkan 3,5 miliar saham baru

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023