Boston (ANTARA/Business Wire)- Gradiant adalah penyedia solusi global dan pengembang di bidang pengolahan air dan air limbah yang canggih. Gradiant mengumumkan kemitraan dengan SLB (dulu bernama Schlumberger), Rio Tinto, dan perusahaan pertambangan global dari Australia guna meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan dalam industri pertambangan dengan fokus mengurangi jejak karbon dan air. Proyeknya berlokasi di Amerika Serikat dan Australia Barat untuk pemulihan sumber daya mineral kritis dan air proses industri.

Kerja sama Gradiant dengan SLB dan perusahaan pertambangan global dari Australia ini menargetkan pemulihan logam berharga seperti lithium, nikel, dan kobalt, yang merupakan logam penting dalam produksi baterai mobil listrik, smartphone, dan komputer. Penambangan bahan-bahan ini sangat kompleks dan membutuhkan banyak sekali air. Selain itu, dengan meningkatnya permintaan pasar dan karena peraturan lingkungan hidup, banyak bisnis harus mengidentifikasi teknologi yang hemat biaya dan berkelanjutan. Teknologi Gradiant memungkinkan tata kelola air yang berkelanjutan, efisien, dan ekonomis melalui solusi khusus yang menyeluruh.

Kerja sama Gradiant dengan SLB ini mengintegrasikan teknologi Gradiant untuk mengkonsentrat larutan lithium dengan ekstraksi lithium langsung (DLE) dan proses teknologi produksi milik SLB - sehingga mempersingkat proses produk baru untuk siap dipasarkan dan mengurangi jejak lingkungan untuk ekstraksi lithium. Solusi ini meningkatkan dampak proses ekstraksi lithium berkelanjutan karena memungkinkan konsentrasi lithium tingkat tinggi dengan lebih sedikit waktu yang diperlukan oleh metode konvensional dan mengurangi emisi karbon, konsumsi energi, dan biaya modal dibandingkan metode berbasis termal.

Untuk Rio Tinto, Gradiant akan menghadirkan fasilitas baru di Australia Barat guna menggantikan fasilitas lama dengan menggunakan teknologi membran RO Infinity dan SmartOps Digital AI milik Gradiant dalam pengoperasian pertambangan yang ada. Gradiant menggunakan dua teknologi bebas bahan kimia dalam pengoperasiannya untuk meminimalkan konsumsi bahan kimia dan pembuangan limbah.

Terakhir, teknologi RO Infinity dan SmartOps milik Gradiant akan mengkonsentrat air limbah kompleks dari produksi nikel dan kobalt di fasilitas baru di Australia Barat untuk sebuah perusahaan pertambangan global, sehingga akan menghemat biaya hingga 75% dan jejak karbon maupun jejak air lebih sedikit dibanding teknologi konvensional.

“Pertambangan adalah sektor industri unik yang kompleks karena menghadapi tantangan lokasi terpencil, jumlah[HSNH2] limbah yang besar, fluktuasi tinggi dalam kualitas air[HSNH3] , dan produk akhir bernilai tinggi yang selalu menuntut efisiensi desain dan operasional,” kata Prakash Govindan, COO Gradiant. “Peluang sesungguhnya untuk teknologi air dalam industri pertambangan adalah pemulihan sumber daya dalam air limbah disertai AI machine learning. Kami senang sekali[HSNH4] bekerja sama dengan perusahaan pertambangan terkemuka di dunia untuk memasuki era baru dalam pemulihan sumber daya berkelanjutan. Hal ini dapat tercapai karena Gradiant sangat memahami ilmu kimia yang kompleks yang mendasari proses produksi, yang kemudian dijalankan oleh teknologi digital machine learning.”

Gradiant mendesain, membangun, dan mengoperasikan solusi air dan solusi digital yang lengkap dan menyeluruh, menjadi pelopor teknologi canggih di seluruh industri penting di dunia. Teknologi Gradiant mampu mengurangi penggunaan air tawar, memulihkan sumber daya yang berharga, dan mengolah air menjadi air tawar.

Tentang Gradiant

Gradiant adalah jenis perusahaan air yang berbeda, karena menggunakan serangkaian teknologi lengkap disertai berbagai solusi kreatif untuk membantu industri terkemuka di dunia menerapkan operasi berkelanjutan melalui penggunaan air yang bertanggung jawab. Gradiant mendesain, membangun, dan mengoperasikan solusi air dan solusi digital yang lengkap di seluruh industri, termasuk mikroelektronika, farmasi, makanan & minuman, litihum dan mineral kritis, serta energi terbarukan. Solusi inovatif milik Gradiant mengurangi penggunaan air dan air limbah yang dihasilkan, memulihkan sumber daya yang berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Kontak Perusahaan:
Felix Wang
Gradiant, Wakil Presiden Bidang Pemasaran
fwang@gradiant.com



Sumber: Gradiant


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023