• Gradiant adalah perusahaan pengolahan air dan air limbah yang didirikan oleh MIT. Gradiant bergabung dengan pusat inovator yang berkembang pesat di Abu Dhabi yang memelopori solusi perubahan iklim global

    • Gradiant memilih Abu Dhabi sebagai markas besarnya untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) dan bermitra dengan ADIO untuk Tujuan Teknologi Bersih dan Keamanan Air
    • Perjanjian ini ditandatangani saat COP28, yaitu Konferensi Perubahan Iklim PBB

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab --(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini Abu Dhabi Investment Office (ADIO) mengumumkan bahwa Gradiant memutuskan ibu kota UEA sebagai markas besar dan pusat inovasi global yang baru untuk EMEA. Gradiant adalah perusahaan unicorn di bidang solusi air dan air limbah yang didirikan oleh MIT. ADIO dan Gradiant menandatangani perjanjian kerja sama saat COP28, sebuah Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa. Perusahaan ini bergabung dengan pusat inovator yang berkembang pesat di Abu Dhabi yang memelopori pengembangan dan komersialisasi solusi perubahan iklim global.

ADIO mendukung pertumbuhan perekonomian Abu Dhabi dan menarik berbagai perusahaan inovatif di sektor ekonomi dengan pertumbuhan tinggi yang sesuai visi jangka panjang Emirat. Kerja sama dengan Gradiant senilai $1 miliar ini menempatkan Abu Dhabi di garis terdepan industri yang berkembang pesat. Nilai pasar pengolahan air dan air limbah global diperkirakan akan mencapai $1,1 triliun hingga tahun 2030.

Kepada Gradiant, ADIO menyediakan serangkaian dukungan komprehensif yang memungkinkan pertumbuhan dan koneksi ke ekosistem Abu Dhabi dan peluang perdagangan internasional. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia, dan posisinya unik dalam mengatasi berbagai masalah air yang kian besar di dunia akibat industrialisasi, pertumbuhan penduduk, dan kekurangan air. Teknologinya memungkinkan berbagai industri penting di dunia termasuk semikonduktor, farmasi, makanan dan minuman, energi terbarukan, pengilangan & bahan kimia serta energi untuk mengoptimalkan pengoperasian penting dan mengurangi jejak air mereka.

Kata Badr Al-Olama, Direktur Jenderal ADIO: "Hadirnya perusahaan bernilai miliaran dolar yang aktif mendukung prioritas global merupakan dorongan signifikan bagi ekosistem inovasi dan komitmen Emirat terhadap emisi nol bersih. Fokus Gradiant untuk melayani klien di seluruh sektor-sektor utama selaras dengan prioritas ekonomi Abu Dhabi, dan pengoperasiannya di Emirat akan menjadi katalis pertumbuhan di berbagai bidang. Sebagai bagian dari Strategi Keamanan Air yang lebih luas, UEA berupaya meningkatkan penggunaan kembali air olahan. ADIO dengan bangga mendukung tujuan ini melalui kerja sama strategis dengan para pelaku utama di seluruh dunia seperti Gradiant.”

Gradiant menawarkan proses dan solusi digital untuk fasilitas air dan air limbah. Saat ini Gradiant memiliki sekitar 250 hak paten yang mencakup berbagai spektrum teknologi. Perusahaan ini menyatukan rangkaian teknologi terdepan di industrinya dengan dukungan AI untuk menyediakan solusi menyeluruh terhadap masalah air yang terpenting di dunia. Gradiant telah mengembangkan produk bernama SmartOps untuk optimalisasi kinerja pabrik dan manajemen aset sistem pengolahan dengan menggunakan machine learning dan kecerdasan buatan.

Prakash Govindan, COO Gradiant, berkata: "Kemitraan kami dengan ADIO semakin meneguhkan komitmen kami untuk mengembangkan solusi air berkelanjutan di kawasan EMEA. Dengan memanfaatkan kesuksesan kami yang telah terbukti di Singapura, kami ingin menempatkan Abu Dhabi dan UEA menjadi yang terdepan di bidang inovasi teknologi air. Pendekatan kami sejalan dengan Visi Ekonomi 2030 Abu Dhabi, dan kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan air dan energi di EMEA dengan berbagai solusi canggih."

Pusat inovasi global Gradiant di Abu Dhabi akan mengembangkan dan mengkomersialkan teknologi pengolahan air baru. Selain itu juga akan bekerja sama dengan Khalifa University, Masdar, dan berbagai lembaga akademis setempat untuk meningkatkan ekosistem inovasi Abu Dhabi. Kemitraan ini akan mendorong kemajuan teknologi RO Infinity dan Carrier Gas Extraction (CGE) Gradiant serta solusi pengolahan air pelopor lainnya.

ADIO berkontribusi terhadap pengembangan solusi energi berkelanjutan di Abu Dhabi, termasuk kerja sama dengan Siemens Energy AG untuk mendirikan Pusat Inovasi Pelanggan Timur Tengah di Emirat. Pusat ini adalah salah satu dari empat di seluruh dunia yang akan mempercepat komersialisasi solusi inovatif dalam proses menuju emisi nol bersih di UEA dan di seluruh dunia.

Tentang ADIO

Abu Dhabi Investment Office (ADIO) memungkinkan investor lokal, regional, dan internasional untuk berkembang dan bertumbuh di ibu kota UEA melalui kerja sama erat dengan mitra pemerintah, investor negara, dan tokoh nasional. ADIO adalah sarana utama di Abu Dhabi yang mendukung sektor swasta untuk bertumbuh, bermitra dan bersaing secara global dengan menyediakan akses ke peluang pertumbuhan, kemitraan strategis dan pasar-pasar baru di berbagai sektor utama, mulai dari real estat dan infrastruktur hingga industri dan agribisnis, sehingga meningkatkan investasi negara dalam hal bakat, inovasi, dan keberlanjutan. Dengan jaringan kantor di seluruh dunia yang kian berkembang, investor dapat menghubungi ADIO dengan mengunjungi kantor pusatnya di Abu Dhabi atau di luar negeri di Beijing, Frankfurt, London, New York, Paris, San Francisco, Seoul, dan Tel Aviv. Lihat https://www.investinabudhabi.gov.ae/ untuk informasi lebih jauh.

Tentang Gradiant

Gradiant adalah penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih. Dengan serangkaian lengkap solusi menyeluruh yang berbeda dan eksklusif serta didukung pakar air, Gradiant melayani pengoperasian sangat penting milik para kliennya di berbagai industri penting di dunia, termasuk semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral kritis, dan energi terbarukan. Solusi Gradiant yang inovatif berhasil mengurangi penggunaan air, meminimalkan pembuangan air limbah, mereklamasi sumber daya berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 1.000 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53867804/en

Kontak
Felix Wang
Gradiant, Wakil Presiden Bidang Pemasaran

Sumber: Gradiant


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023