Kemitraan ini memadukan teknologi digital Gradiant di bidang pengolahan air dan air limbah dengan pengalaman SpaceAge Labs di bidang jaringan distribusi untuk menciptakan keahlian domain yang unik di seluruh air.

Singapura (ANTARA/Business Wire)- Gradiant, penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih, hari ini mengumumkan kemitraan global dengan SpaceAge Labs (SAL), sebuah perusahaan teknologi digital dan berkantor pusat di Singapura yang berfokus pada sistem distribusi air dan air limbah. Dengan memanfaatkan keahlian inti SAL dalam hal jaringan dan aset distribusi air, kerja sama ini akan memperluas solusi AI digital Gradiant untuk fasilitas air dan air limbah menjadi penawaran terintegrasi dalam seluruh infrastruktur air. Kemitraan ini menghasilkan solusi yang berbeda dan lengkap bagi klien industri maupun klien perkotaan di seluruh dunia.

Gradiant akan menggunakan teknologi hydroEye AI milik SAL, sebuah teknologi kembar digital AI berbasis komputasi awan yang menyediakan visibilitas jaringan air, air limbah, dan limpasan air hujan secara langsung (real time) melalui dasbor seluler dan dasbor web yang intuitif. Kecerdasan data yang dihasilkan oleh perpaduan solusi ini akan memungkinkan klien di sektor publik dan swasta untuk melakukan pemeliharaan yang dapat diprediksi dengan cara mendeteksi kejadian di jaringan distribusi sebelum terjadi, mengidentifikasi sumber kejadian, dan mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah secara proaktif.

“Kepemimpinan Gradiant di bidang air industri dan solusi AI digital yang telah terbukti bersama keahlian SAL di bidang sistem distribusi air akan menyediakan solusi inovatif bagi klien industri maupun klien perkotaan kami di seluruh dunia dengan cara yang holistik dan terintegrasi,” kata Prakash Govindan, COO Gradiant. “Kami berkomitmen untuk menghadirkan otomasi bertenaga AI, pemeliharaan prediktif, dan pengoptimalan operasional dengan menggunakan algoritme Machine Learning dan analitik data dalam platform lengkap dan terintegrasi yang tidak dapat ditawarkan oleh perusahaan lain.”

Teknologi SAL akan melengkapi solusi AI digital SmartOps milik Gradiant, sebuah platform terintegrasi untuk pengoptimalan kinerja pabrik dan manajemen aset. Efisiensi dan produktivitas fasilitas ditingkatkan dengan cara mengidentifikasi hal-hal yang perlu diperbaiki dan secara proaktif memprediksi kemungkinan kejadian di masa mendatang, misalnya kebutuhan akan pembersihan atau penggantian membran dan peralatan.

“Kami senang sekali dapat menjalin kemitraan strategis global ini melalui perpaduan perangkat AI dan IoT kami yang canggih dengan solusi digital terdepan di industri ini milik Gradiant dalam hal pengolahan air dan air limbah,” ujar Deepak Pitta, CEO dari SAL. “Sinergi ini memungkinkan transformasi digital bagi pengguna akhir di perindustrian dan perkotaan serta memanfaatkan kekuatan AI untuk melindungi dan mengoptimalkan aset air dan air limbah.”

Tentang Gradiant
Gradiant adalah penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih. Dengan sederetan lengkap solusi menyeluruh yang berbeda dan eksklusif serta didukung oleh para pakar air terbaik, Gradiant melayani pengoperasian yang sangat vital bagi perusahaan kliennya di berbagai industri penting di dunia, antara lain semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litihum dan mineral kritis, serta energi terbarukan. Solusi inovatif milik Gradiant mengurangi penggunaan air dan air limbah yang dihasilkan, memulihkan sumber daya yang berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Tentang SpaceAge Labs
SpaceAge Labs adalah perusahaan IoT/AI yang memadukan teknologi mendalam dan keahlian domain untuk menyediakan solusi canggih guna meningkatkan efisiensi, keberlanjutan, dan kepatuhan untuk klien industri dan maupun klien perkotaan. SpaceAge Labs ahli di bidang penggabungan data sensor langsung (real time), algoritme AI/ML, data GNSS akurat, dan analisis geospasial canggih untuk memantau dan mengoptimalkan kinerja aset terdistribusi. Kliennya termasuk PUB (Badan Air Nasional Singapura), Xylem, Severn Trent, Detectronic, dan DHI. Ketahui lebih lanjut di spaceage-labs.com.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Felix Wang
Wakil Presiden bidang Pemasaran Gradiant
fwang@gradiant.com



Sumber: Gradiant


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023