Akuisisi ini memperluas portofolio teknologi air industri Gradiant dan menjadi batu loncatan bagi pertumbuhan di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Boston--(ANTARA/Business Wire)-- Gradiant adalah penyedia solusi berskala global di bidang pengolahan air dan air limbah yang canggih. Hari ini Gradiant mengumumkan akuisisinya atas H+E Group (Hager+Elsässer). H+E Group adalah perusahaan penyedia solusi air terkemuka di Eropa yang berpengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam menyediakan solusi menyeluruh bagi manufaktur maju (advanced manufacturing). Akuisisi ini menegaskan komitmen Gradiant untuk memberikan solusi terdepan di sektor semikonduktor dan merupakan jejak pertama perusahaan ini di Eropa.

Dengan memadukan keahlian domain H+E Group di bidang semikonduktor dan air industri dengan serangkaian solusi pengolahan air menyeluruh milik Gradiant, Gradiant menduduki posisi utama dalam menyediakan solusi inovatif dan disesuaikan untuk mengatasi berbagai tantangan unik yang dihadapi oleh produsen semikonduktor. Sejarah panjang H+E Group dan 30.000 instalasi referensi yang telah diselesaikannya merupakan bukti rekam jejak kesuksesannya dalam menyediakan solusi air bermutu tinggi. Setelah akuisisi, Gradiant dapat memanfaatkan semua pencapaian ini dan kian memperkokoh posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang solusi air bagi pasar semikonduktor dan air industri global.

“Kami senang sekali menyambut H+E Group di Gradiant. Akuisisi ini sejalan dengan visi strategis kami, yaitu menjadi penyedia solusi komprehensif untuk industri semikonduktor,” kata Prakash Govindan, COO Gradiant. “H+E Group membawa pengalaman mendalam ke Gradiant di bidang pengolahan air ultra murni dan air limbah untuk semikonduktor dan sektor manufaktur maju serta membangun landasan kokoh di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Kerja sama sinergis ini memadukan kekuatan kami sekaligus mempercepat kemampuan kami untuk berinovasi dan dengan mahir menerapkan manuver dalam menghadapi kebutuhan pasar air industri global yang selalu berubah.”

“Ini adalah langkah selanjutnya yang tepat bagi bisnis air limbah industri dan air ultra murni yang berkembang pesat milik H+E Group untuk diakuisisi oleh Gradiant,” kata Jennifer L. Wick, salah satu Pendiri Sustainable Growth Fund (SGF) I dan SGF II dan Pimpinan Dewan Direksi Aquarion AG dan Geschäftsführer milik H+E GmbH. “Melalui akuisisi ini, perusahaan akan kian bertumbuh pesat di banyak wilayah termasuk Asia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat, didorong oleh jangkauan global Gradiant dan portofolio teknologinya yang lain dari yang lain.”

Pengumuman ini adalah bagian dari transaksi lebih besar di mana SGF I dan II telah menjual saham mayoritas di Aquarion. Aquarion adalah perusahaan pengolahan air dan air limbah industri di Swiss yang menyediakan solusi lengkap untuk sektor industri, termasuk semikonduktor, energi, makanan & minuman, dan farmasi.

Tentang Gradiant
Gradiant adalah penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih. Dengan serangkaian lengkap solusi menyeluruh yang berbeda dan eksklusif serta didukung pakar air, Gradiant melayani pengoperasian sangat penting milik para kliennya di berbagai industri penting di dunia, termasuk semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral kritis, dan energi terbarukan. Solusi Gradiant yang inovatif berhasil mengurangi penggunaan air, meminimalkan pembuangan air limbah, mereklamasi sumber daya berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Tentang H+E Group
H+E Group berlokasi di Stuttgart, Jerman. Selama lebih dari 100 tahun, H+E Group adalah perusahaan terdepan di dunia di bidang pengolahan air industri, pengolahan air limbah, dan reklamasi air. Perusahaan ini telah menyelesaikan 30.000 proyek air industri dan didukung oleh jaringan kantor global di Eropa maupun Asia. Banyak perusahaan di berbagai industri di seluruh dunia mempercayai H+E untuk solusi air kritis. Ketahui lebih lanjut di he-water.group.

Tentang SGF
SGF adalah dana ekuitas swasta SCSp, SICAV-SIF di Luksemburg dengan mandat untuk berinvestasi di perusahaan berkelanjutan dengan kapitalisasi pasar menengah (mid-cap). SGF II, sebuah dana Article 9 (dana untuk tujuan investasi berkelanjutan), adalah successor fund dan telah meraih beberapa penghargaan Impact Fund of the Year. Ketahui lebih lanjut di www.sustainablemanagement.com.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Felix Wang
Gradiant, Wakil Presiden Bidang Pemasaran

Sumber: Gradiant

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023