Turing akan menyediakan solusi AI dan IoT di seluruh sistem pengolahan dan distribusi air dan air limbah.

Boston--(ANTARA/Business Wire)-- Gradiant adalah penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih. Hari ini Gradiant mengumumkan telah mendirikan bisnis teknologi digital dan AI menjadi anak perusahaan independen yang dimiliki sepenuhnya, yaitu Turing.

Entitas baru yang namanya diambil dari pelopor AI, Alan Turing, ini bertujuan untuk mendorong penghematan biaya yang besar dan hasil keberlanjutan di seluruh rantai nilai air.

Peluncuran Turing menekankan peralihan pasar menuju solusi berbasis AI dalam industri air dan komitmen Gradiant untuk mempercepat transisi ini. Turing akan berkonsentrasi pada penggunaan platform bertenaga AI (meliputi SmartOps untuk pabrik pengolahan dan HydroEye untuk jaringan distribusi) untuk memberikan nilai transformatif dan peningkatan efisiensi operasional bagi klien.

Platform Turing sudah banyak sekali digunakan oleh pelanggan, termasuk 100 perusahaan Fortune dan utilitas publik besar:

 • Memberi solusi untuk Aqualia, BHP, ENGIE, PUB Singapore, Rio Tinto, Severn Trent, Detectronic, dan Xylem.
 • Membantu PUB Singapura memantau jaringan air limbah dari jarak jauh untuk menghemat jutaan dolar dengan cara mencegah limpahan beberapa saluran pembuangan, mendeteksi insiden peristiwa pembuangan ilegal dengan cara memantau kualitas air di waktu nyata, dan mencegah kerusakan pada terowongan dan pipa saluran pembuangan bawah tanah
 • Menghasilkan penghematan ratusan ribu dolar di pabrik ENGIE, Timur Tengah
 • Menghasilkan penghematan energi lebih dari 10% untuk proyek desalinasi air laut di Australia

“Setelah menyaksikan kekuatan teknologi digital dan solusi AI yang transformatif dalam mengatasi tantangan global, kami akui bahwa ada beberapa masalah yang sama pentingnya dengan memastikan air bersih bagi generasi mendatang,” kata Anurag Bajpayee, CEO Gradiant. “Gradiant dan Turing akan memiliki kemampuan bertumbuh dengan mengelola sumber daya kami secara terpisah untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi tercanggih ke pasar masing-masing. Dengan cara ini, posisi kami semakin unik untuk memenuhi kebutuhan dinamis para pelanggan kami.”

“Turing akan berfokus pada visinya untuk meningkatkan dan menerapkan platform yang berbeda bagi solusi digital bertenaga AI bagi klien air dari kalangan industri dan kalangan perkotaan di seluruh dunia,” kata Prakash Govindan, COO Gradiant. “Dengan pemisahan sebagian perusahaan ini, kedua perusahaan akan dapat memanfaatkan kekuatan satu sama lain – yaitu keahlian Gradiant di bidang pengolahan dan penyelesaian proyek air dan air limbah dengan keahlian Turing di bidang solusi AI dan solusi digital di seluruh rantai nilai air. Hiep Le, CTO kami yang visioner, akan terus memimpin kemajuan teknologi digital kami bersama tim eksekutif yang berpengalaman.”

Pengumuman ini disiarkan menyusul berita terbaru tentang bisnis teknologi digital Gradiant dari kemitraan strategis Synauta untuk algoritme AI Machine Learning eksklusif dan SpaceAge Labs untuk keahlian di bidang jaringan dan aset distribusi air.

Tentang Gradiant

Gradiant adalah penyedia solusi global untuk pengolahan air dan air limbah yang canggih. Dengan sederetan lengkap solusi menyeluruh yang berbeda dan eksklusif serta didukung oleh para pakar air terbaik, Gradiant melayani pengoperasian yang sangat vital bagi perusahaan kliennya di berbagai industri penting di dunia, antara lain semikonduktor, farmasi, makanan & minuman, litium dan mineral kritis, serta energi terbarukan. Kombinasi teknologi lengkap milik Gradiant mengurangi penggunaan air dan air limbah yang dihasilkan, memulihkan sumber daya yang berharga, dan mengolah air limbah menjadi air tawar. Perusahaan yang berkantor pusat di Boston ini didirikan di MIT dan memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di gradiant.com.

Tentang Turing

Turing adalah penyedia solusi digital yang memanfaatkan kekuatan AI guna mengoptimalkan kinerja aset di seluruh rantai nilai air. Mengambil nama bapak AI, Alan Turing, perusahaan ini merevolusi cara klien mengelola air melalui teknologi AI dan IoT. Turing memberikan solusi lengkap yang eksklusif untuk pengolahan air dan air limbah serta sistem distribusi bagi klien air dari kalangan industri dan kalangan perkotaan di seluruh dunia. Melalui teknologi eksklusifnya, Turing membuat klien mampu menekan biaya operasional, meminimalkan waktu henti pemeliharaan, dan mencapai kinerja sistem yang tak tertandingi. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi theturingcompany.com.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53532835/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Meghan Moore
Turing, Direktur Pemasaran

Sumber: Gradiant

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023