Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO mengatakan produk AIRISM adalah salah satu yang terpopuler bagi merek tersebut di Indonesia.

Manajer Pemasaran UNIQLO Indonesia Lisqia Lalantika saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, mengatakan AIRism merupakan salah satu produk dengan penjualan terbaik di Indonesia terutama untuk produk busana kaus oblong oversized atau besar.

AIRism populer di Indonesia karena selain memiliki warna yang menarik, kaus juga nyaman dipakai karena dapat menyerap keringat dan tidak membuat gerah.

Baca juga: Pakaian yang sesuai fase pertumbuhan bantu wanita lebih percaya diri

Produk AIRism dinilai cocok dengan iklim tropis Indonesia. Teknologi AIRism pada pakaian UNIQLO berupa serat baju yang sangat tipis sehingga tidak akan memberikan rasa gerah bagi penggunanya dan cepat menyerap keringat.

"Teknologinya ada di serat bajunya yang sangat tipis lebih tipis daripada rambut. Jadi, kalau keringatan itu lebih cepat kering dan tidak menimbulkan bau," kata Lisqia.

UNIQLO menggunakan AIRism untuk pakaian atasan hingga pakaian dalam. 

Selain AIRism, UNIQLO juga menghadirkan produk yang dilengkapi oleh teknologi heat tech dan perlindungan sinar ultra violet (UV). Teknologi heat tech digunakan pada pakaian hangat, yang dapat mengubah kelembapan pada tubuh menjadi energi panas yang menghangatkan penggunanya baik ketika di dalam maupun luar ruangan.

Sementara itu teknologi perlindungan UV pada produk UNIQLO diklaim dapat menangkal 90 persen sinar UV sehingga dapat mencegah kulit penggunanya dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

Baca juga: Intip koleksi kolaborasi Mugler X H&M yang rilis 11 Mei di Indonesia

Baca juga: Tinkerlust rilis aplikasi fesyen preloved luxury pertama di Indonesia

Baca juga: Sejauh Mata Memandang hadirkan koleksi busana "Kudapan"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023