Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (17/5), di antaranya Polisi meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api di Jakarta Barat hingga Anggota DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI menyelidiki dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam kasus penyerobotan lahan oleh pemilik ruko di Pluit, Jakarta Utara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi ringkus sindikat pencuri kendaraan bermotor bersenjata api

Polisi meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api asal Lampung Tengah, setelah beraksi sedikitnya sembilan kali di Jakarta.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda menyebutkan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, penangkapan terhadap para pelaku berawal laporan warga Minggu, 16 April 2023 tentang kasus kehilangan sepeda motor di Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat.

Berita selengkapnya klik di sini

Sebuah rumah di Duren Sawit Jakarta Timur digembok paksa

Seorang warga menggembok paksa sebuah rumah di Perumahan Billy and Moon No 2 Blok F1 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dengan menggunakan rantai dan gembok.

"Seorang ibu bernama Tuti dan anaknya yang berusia dua tahun terkunci di dalam rumah selama tiga hari," kata Ketua RT 04/RW 10 Yan Helmi di Jakarta Timur, Rabu petang.

Berita selengkapnya klik di sini

Polres Jakbar tangkap pencabul dua anak

Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang terduga pelaku pencabulan terhadap dua orang anak berinisial A (40) di Palmerah Jakarta Barat pada Jumat (12/5) malam.

"Peristiwa pencabulan terjadi pada 6 Mei 2023 pukul 14.30 WIB. TKP (tempat kejadian perkara) di Jakarta Barat, tepatnya di depan Puskesmas Kota Bambu Utara Palmerah Jakarta Barat," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro minta petugas tilang manual jaga kepercayaan publik

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta para petugas di lapangan saat memberikan bukti pelanggaran (tilang) secara manual untuk menjaga kepercayaan publik.

"Karena itulah, dengan adanya tilang manual ini betul-betul tetap kepercayaan publik terhadap Polri harus kita jaga betul. Makanya jenjang pengawasannya kita lakukan betul. Dari pengarahan, pengawasan baik secara langsung maupun tidak langsung," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI diminta selidiki keterlibatan ASN dalam kasus ruko Pluit

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemprov DKI menyelidiki dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam kasus penyerobotan lahan oleh pemilik rumah toko (ruko) di Pluit, Jakarta Utara.

"Kalau ada dugaan seperti itu, tentunya kami juga meminta tindakan tegas yang mungkin jadi bagian dari masalah tersebut," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi A, Wiliam Aditya Sarana, saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023